Cara Mengaktifkan IDM Tanpa Serial Number: IDM 6.28 Build 10 Full - Saifullah | My Everything

Cara Mengaktifkan IDM Tanpa Serial Number: IDM 6.28 Build 10 Full


Sekarang ini banyak sekali software untuk mendownload file, gambar, dan video bermunculan. Namun tetap saja Internet Download Manager (IDM) masih menjadi primadona dikalangan pengguna internet. Selain tampilan interface yang mudah di pahami dan digunakan, IDM juga mempunyai fitur yang sangat bermanfaat bagi mereka yang senang mendownload file (audio, video, picture, dan document). Kita bisa mendownload beberapa file sekaligus, file yang di download juga bisa di pause dan disambung dikemudian hari. Di samping itu, kita bisa mengatur kecepatan setiap file yang di download. Sehingga bisa memilih file mana yang lebih di prioritaskan terlebih dulu dengan membatasi kecepatan download dari file yang lain.
Pada tanggal 10 Mei 2017 kemarin, tepatnya 13 hari yang lalu, IDM melakukan update versi lagi. Dari versi 6.28 Build 09 menjadi versi 6.28 Build 10. Tentunya update versi dilakukan sebagai bentuk perbaikan atas kesalahan program ataupun yang biasa disebut bug pada versi sebelum-sebelumnya. Artinya dengan adanya update terbaru pihak developer berusaha untuk memberikan kenyaman pada pengguna bersamaan dengan update terbaru pada browser yang ada, contohnya Mozilla Firefox dan Chrome.

Update terbaru browser terkadang menyebabkan fungsi IDM mati, karena ada perubahan sistem pada browser. Oleh sebab itu, tidak jarang kita menemukan kasus dimana awalnya bisa menggunakan IDM, tetapi seiring berjalannya waktu tanpa disadari bahwa browser yang kita gunakan terupdate secara otomatis dan IDM menjadi tidak berfungsi. Makanya untuk menyelesaikan masalah tersebut, kita diperintahkan untuk mendownload aplikasi IDM terbaru.

Ada sebagian orang bingung cara mendownload dan menginstall IDM, dikarenakan IDM yang ada kebanyakan merupakan versi free atau trial (percobaan). Dengan kata lain IDM nya hanya berfungsi untuk sekian hari, setelah itu semua fitur yang digunakan akan menghilang. Kita perlu membayar untuk mendapatkan serial number pada IDM tersebut. Tapi jangan khawatir, di sini saya selalu berusaha membagikan cara menggunakan, mengaktifkan, ataupun membuat aplikasi gratis menjadi premium (full version) tanpa harus keluar uang. Maka dari itu simak baik-baik bagaimana cara menginstall IDM versi terbaru FULL VERSION.

DOWNLOAD

Google Drive: IDM Versi 6.28 Build 10 6.53 MB

Cara Install:
1. Download IDM Versi 6.28 Build 10
2. Full Uninstall IDM sebelumnya. Caranya di sini
3. Restart
4. Extract file yang sudah di download tadi

5. Matikan antivirus
6. Klik kanan pada file "INSTALL" > "Run as administrator"

7. Klik 2x file "Saifullah2709.IDM Versi 6.28 Build 10" > "OK"

8. Klik "Next"

9. Akan muncul tampilan seperti gambar di bawah, hapus tanda centang. Jika tidak dihapus, hompage pada browser akan berubah dari Google ke hi.ru.

10. Pilih "English" > "Next"

11. Tekan "Install"

12. Jika sudah selesai, klik 2x "setting.reg" > "yes"


Selamat IDM telah menjadi Full Version tanpa harus memasukkan serial number.

13. Buka browser di laptop, tunggu sebentar, biasanya ada pemberitahan IDM di dalam browser.
14. Centang untuk mengaktifkan > OK > Restart browser.

Setelah IDM terinstall ada baiknya kita atur kecepatan downloadnya menjadi semaksimal mungkin. Caranya kunjungi ini: Cara Memaksimalkan Kecepatan Internet Download Manager (IDM)

Versi lainnya:
Semoga bermanfaat :)

Kolom Komentar

Centang "Beri tahu saya" supaya ada pemberitahuan melalui email saat kami membalas komentar kamu.

 
Template By Saifullah