10 Fakta Unik Tentang Fisik Wanita Yang Asyik Untuk Dibahas - Saifullah | My Everything

10 Fakta Unik Tentang Fisik Wanita Yang Asyik Untuk Dibahas

Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul 20 Fakta Menarik Tentang Kebiasaan Wanita Yang Harus Dipahami Pria. Artikel ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang fakta fisik wanita semata. Pengetahuan ini berkaitan erat dengan pelajaran biologi di sekolah.

Fakta Tentang Fisik Wanita
1. Pendengaran
Source: helloschat.com
Pendengaran wanita lebih baik dibanding pria. Hal ini dibuktikan melalui penelitian yang dilakukan oleh Indiana University School of Medicine yang menyebutkan bahwa pria hanya menggunakan satu sisi otak saja saat mendengar, sedangkan wanita menggunakan kedua sisi otaknya. Itulah mengapa wanita biasa disebut sebagai sosok pendengar yang baik.


2. Bentuk Payudara
Source: http://noberic.files.wordpress.com/2009/03/
Setiap wanita memiliki bentuk payudara yang berbeda-beda. Bentuk payudara ini dibagi kedalam 21 bentuk, namun kali ini saya hanya akan menguraikan 7 bentuk yang umum saja:
  1. Asimetris: Besar payudara yang kiri dan yang kanan berbeda. Walaupun demikian, perbedaan tersebut tidaklah signifikan/ tidak terlihat secara kasat mata.
  2. Slender: Bagian atas payudara lebih lebar dibanding bagian bawah. Payudara tanpa banyak jaring ini biasa dimiliki oleh wanita yang berbadan kurus.
  3. Bentuk Bel: Payudara bagian atas terlihat sempit, kemudian secara drastis lebih penuh ke arah bawah.
  4. Tear Drop: Mirip dengan Bentuk Bell, namun tingkat kemiringannya terbilang berangsur (tidak drastis). Hal ini bisa di identifikasi dengan mudah jika dilihat dari samping.
  5. Side Set: Ada jarak yang cukup luas diantara kedua payudara. Puting sedikit lebih maju ke samping.
  6. Dua payudara berjauhan: Kedua payudara landai dari atas ke bawah, tapi yang satu cenderung ke arah kanan dan yang lain ke arah kiri, sehingga putting menunjuk ke arah yang berlawanan.
  7. Bulat: Bagian atas dan bawah sama-sama penuh.

3. Rambut Kemaluan
Source: ngehits.net
Pada musim dingin rambut kemaluan wanita akan tumbuh lebih panjang dari biasanya. Mereka kemudian tidak bertambah panjang lagi karena cenderung akan mati dan rontok setelah tiga minggu lamanya.


4. Klitoris
Source: aldodokter
Klitoris terdiri dari ratusan bahkan ribuan sel syaraf, jumlah ini 2 kali lipat dibandingkan sel syaraf yang ada di dalam mr. P. Hebatnya lagi, klitoris merupakan satu-satunya bagian tubuh wanita yang didesain hanya untuk menerima rangsangan dan kenikmatan seksual, tanpa memiliki fungsi lainnya.


5. Selaput Dara
Source: liputan6.com
Banyak yang beranggapan bahwa selaput dara merupakan tanda keperawanan seorang wanita. Padahal anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Sebab selaput dara merupakan membran tipis yang menutupi miss V wanita. Selaput ini tidak hanya bisa robek akibat berhubungan intim saja, melainkan bisa robek akibat terjatuh atau melakukan kegiatan yang ekstrim. Bahkan ada beberapa wanita yang terlahir tanpa memiliki selaput dara.

Disamping itu, banyak orang yang berasumsi bahwa darah yang keluar pada saat malam pertama adalah tanda seseorang masih perawan. Asumsi ini ditolak oleh ilmuan yang menyatakan bahwa keluar darah saat berhubungan pertama kali bukanlah tanda keperawanan yang mutlak. Sebab ada sebagian wanita yang memiliki selaput dara yang elastis, sehingga tidak akan terjadi pendarahan saat penetrasi. Jadi selaput dara sebagai tanda keperawanan seseorang tidaklah relevan.


6. Rahim
Source: dosenbiologi.com
Rahim wanita sangatlah elastis. Ukuran rahim saat tidak hamil sekitar 3 inchi. Namun, ketika sedang hamil, tepi luar rahim bisa mencapai tepi bawah tulang rusuk saat membawa janin di dalamnya.


7. Hamil
Source: sayangsabah.com
Faktanya hamil itu tidak mudah ditentukan. Meskipun seseorang berhubungan intim hampir setiap hari, bila kita tidak tahu kapan hari tepat berovulasi, maka kecil kemungkinan sperma dapat membuahi sel telur. Selain itu, menghitung hari kesuburan wanita juga bukan dimulai dari hari terakhir haid, melainkan dari hari pertama menstruasi.


8. Menyusui
Source: muslimah.co.id
Hebatnya tubuh wanita mempunyai kemampuan menciptakan air susu. Sementara Pria, walaupun sama-sama memiliki payudara, namun tetap saja tidak bisa menghasilkan air susu, karena tubuhnya tidak dilengkapi dengan kelenjar susu. Kemampuan menyusui seorang wanita tidak ditentukan oleh besar kecilnya ukuran payudara, sebab walaupun payudara mereka berukuran kecil, tetap saja bisa menghasilkan ASI (Air Susu Ibu) nantinya.


9. Usus
Source: vemale.com
Bagian usus besar wanita cenderung lebih panjang daripada pria. Hal ini diprediksi menjadi penyebab mengapa wanita lebih mudah gemuk ketimbang pria. Wanita yang ingin berat badannya turun haruslah melakukan 1-2 kali pembuangan air besar setiap harinya.


10. Seksual
Source: liputan6.com
Gairah wanita jauh lebih meningkat pada musim panas. Selain itu menurut seorang penulis sains, Patricia Barnes, wanita mudah sekali terangsang oleh wewangian seperti lavender, mawar dan mint. Wewangian tersebut memicu perasaan manis dan meningkatkan libido seksual.

Bagaimana menurut kalian, ada yang ingin ditambahkan? Silakan tulis dikolom komentar.

Kolom Komentar

Centang "Beri tahu saya" supaya ada pemberitahuan melalui email saat kami membalas komentar kamu.

 
Template By Saifullah