Blogger Nakal Sama Dengan Blogger Frustasi Yang Perlu Rumah Sakit Jiwa - Saifullah

Blogger Nakal Sama Dengan Blogger Frustasi Yang Perlu Rumah Sakit Jiwa

Blogger Nakal Sama Dengan Blogger Frustasi Yang Perlu Rumah Sakit Jiwa
Blogger nakal adalah blogger curang, blogger yang suka melakukan jingling ke blogger lain, blogger yang sudah frustasi dengan blog yang dibangunnya, blogger yang bermental tempe, blogger yang tujuan utamanya hanya uang, dan blogger yang tidak mampu bersaing secara sehat.

Kebanyakan blogger nakal berasal dari blogger pemula yang sudah stress menghadapi kerasnya persaingan di dunia online. Mereka sudah putus asa dengan blog yang mereka bangun. Bahkan bisa dibilang sudah mendekati ketidak warasan logika.

Blogger nakal adalah mereka yang menghalalkan segala cara hanya untuk kehidupan dunia. Mereka lupa bahwa rezeki itu sudah ada yang mengatur. Mereka rela mengorbankan imannya demi uang belaka. Melakukan kegiatan yang berusaha merugikan blogger lain demi ketenaran blognya sendiri. Padahal untuk mencapai kedudukan yang lebih tinggi tidak perlu merendahkan orang lain. Namun berusahalah memantaskan diri dengan terus belajar di jalur yang benar.

Blogger nakal seringkali membuat blog AGC (Auto Generate Content) dengan tujuan mereka kerja sedikit tapi menghasilkan banyak artikel tanpa peduli kerja keras orang lain dalam membuat konten. Blogger nakal juga tidak jarang melakukan spam komen agar blog orang lain dianggap rendah di mata Google dan menghambat kerja blogger lain. Blogger nakal biasanya membuat konten berbau 18+ hanya untuk tujuan instant mendapatkan uang padahal pertanggung jawabannya berat di akhirat kelak.

Lalu apa yang seharusnya dilakukan agar kita tidak terjerumus menjadi blogger nakal?

1. Bulatkan niat
Niat sangat penting untuk menjaga agar kita selalu berada di jalur yang tepat. Sebagai contoh dulu saya membuat blog hanya untuk sharing ilmu yang saya punya dan berbagi pengalaman yang saya tahu. Ketika saya tahu bahwa blog bisa menjadi ladang penghasilan dan ketika saya mendapatkan penghasilan yang sedikit saya tidak stress, karena tujuan awal saya tetap terpenuhi.

2. Siapkan mental sebelum berperang
Ketika kita memutuskan untuk menjadi seorang blogger, kita ingat bahwa blog itu berada di jaringan internet. Artinya kita tidak hanya berhadapan dengan 1 atau 2 orang, melainkan kita berhadapan dengan semua orang di dunia. Jadi bisa disimpulkan bahwa kita bersaing dengan banyak orang.

Ketika mental kita tidak kuat untuk bersaing dan yang kita pikirkan hanya enaknya saja, maka bersar kemungkinan kita akan stress dan berakhir menjadi blogger nakal yang tidak senang dengan kesuksesan blogger lain.

3. Semua perlu perjuangan
Dalam hidup tidak ada yang instant, bahkan mie instant pun harus dimasak terlebih dahulu sebelum bisa dimakan. Apalagi menjadi seorang blogger. Banyak hal yang harus kita perjuangkan, mulai dari membuat blog, mengatur template, membuat artikel, memperhatikan SEO ON PAGE, dan belajar banyak coding yang mungkin sebelumnya belum pernah kita pelajari di sekolah, seperti kode HTML, Javascript,  dan CSS.

4. Semua butuh waktu
Kalau artikel kalian baru kurang dari 100 artikel, jangan berharap lebih. Kenapa? Karena kerja keras kalian belum sebanding dengan blogger yang lain. Apakah wajar ketika usaha kita hanya secuil tapi mengharapkan penghasilan seperti orang yang sudah bekerja tunggang langgang dalam membuat artikel bahkan ada yang sampai menghabiskan banyak uang untuk membuat blog yang profesional.

Semua butuh proses, yang pasti ketika kita konsisten dengan apa yang kita kerjakan insya Allah akan membuahkan hasil pada akhirnya. Setiap perjuangan itu di nilai oleh Tuhan. Jadi yang penting jangan melakukan perjuangan yang dibenci-Nya (perbuatan kotor)


Lalu bagaimana menghadapi blogger nakal?

1. Tetap tenang
Jangan panik ketika ada artikel kalian yang di AGC karena itu adalah tanda bahwa blog kita belum cukup aman. Untuk itu kita perlu belajar cara setting blog agar tidak di AGC. Kalau sudah di setting secara benar, blog tersebut harus kita awasi sampai dia mendapatkan Google Adsense. Begitu dia menayangkan iklan, semua artikel yang sudah dia copas langsung kita laporkan ke pihak blogger agar blognya di banned dan Adsensenya ikut kebanned. Hal ini perlu dilakukan untuk membuat para pecundang jera dan kerja kotornya sia-sia.

2. Tetap berkarya
Jangan perdulikan ketika ada yang mencoba jingling (menembak auto visitor) ke blog kita. Tujuan mereka memang ingin membuat blog kita rendah di peringkat Google. Tapi mereka tidak sadar ada Tuhan yang selalu mengawasi. Perbuatan baik pasti akan dibalas baik dan perbuatan buruk pasti akan menerima dampaknya.

Begitulah yang terjadi sama saya, meskipun terkadang ada yang jingling blog saya, namun justru penghasilan saya semakin meningkat dari biasanya. Toh, karma pasti berlaku kan? Tetaplah menjadi blogger baik. Buat artikel terus menerus tanpa peduli angin kencang meniup. Jika mulai ada goyangan dalam usaha kita itu hanya sebuah tanda bahwa kita sudah berada pada tingkat yang lebih tinggi.

Sama seperti membangun channel Youtube, kalau kalian belum menemukan komentar haters berarti Youtube kalian cukup tinggi. Karena biasanya akan ada orang yang iri dan berusaha menjatuhkan orang lain dengan kata-kata maupun perbuatannya. Jangan perdulikan mereka karena itu hal yang biasa terjadi saat kita di atas awan. Seperti layaknya pohon, semakin tinggi batangnya semakin kencang pula angin yang menerpa.

3. Kuatkan mental
Mental yang kuat itu sangat penting untuk terus bertahan. Sebab diluar sana ada orang yang malas berusaha tapi tidak senang orang lain lebih tinggi dari dia. Ujung-ujungnya mereka melontarkan bullyan, hinaan, dan ejekan. Padahal hinaan itu menjadi tanda bahwa mereka tidak punya nilai. Sebagai manusia yang punya prinsip dan bermental kuat, kita harus menjadikan hinaan itu menjadi batu loncatan agar kita semakin terpacu seperti layaknya busur panah. Dia butuh tarikan untuk melesat maju lebih cepat ke depan.

4. Jangan peduli kata orang
Yang menjalani hidup itu kita sendiri, yang merasakan susah senang dan menikmati hasil kerja keras kita juga kita sendiri. Jadi untuk apa mendengarkan komentar negatif orang lain? Kalau memang karya kita masih belum bagus, artinya kita perlu tunjukan kepada mereka bahwa hidup memang butuh proses. Biarkan karya yang belum bagus itu sebagai pengingat bahwa kita dulu pernah berproses dan bisa menjadi lebih baik kedepannya. Hal terpenting adalah jangan pernah berhenti hanya karena cemoohan dan hinaan. Kalau kita berhenti berarti tujuan orang lain itu tercapai.

Biarkan mereka mengurus kehidupan kita, artinya mereka tidak ada kerjaan lain yang bisa diperbuat. Tetaplah fokus dalam berkarya.

Mudah-mudahan tulisan ini bisa menjadi penyemangat buat kita semua dalam berjuang menghadapi kerasnya dunia. Aamiin....

Kolom Komentar

Centang "Beri tahu saya" supaya ada pemberitahuan melalui email saat kami membalas komentar kamu.

 
Template By Saifullah
Back To Top
Auto Scroll Stop Scroll