Bijak Dalam Bersosial Media Dengan Smartphone

Bijak Dalam Bersosial Media Dengan Smartphone
Sekarang ini kita hidup di era digital dimana segala hal bisa kita temukan hanya dengan sentuhan. Kita sering menyebutnya dengan smartphone atau ponsel cerdas.

Meskipun dulu di zaman batu alat ini sering dianggap fiksi belaka, tapi nyatanya sekarang menjadi nyata dan realita.

Tapi sayang, masih ada saja sekelompok orang yang masih janggal untuk menggunakannya.

It's ok. ngak apa-apa sih... !!
Kan mereka bukan lahir di zaman milenial, wajar saja kalo mereka kudet atau gaptek. Tapi itu keren lo, mereka nggak bakalan ngerugiin atau pun mencela dan ngebully orang lain. Paling banter si nge-share berita hoax yg nggak tau sumbernya darimana. 🙄

Parahnya ada manusia yang pinter, smart, jenius, atau cerdas, tapi dia salah dengan kecanggihan yang ada di genggamannya. Kayak memperkeruh suasana, membuat berita hoax pake akun bodong, trus bully ormas, bully negara, dan bully pemimpin sendiri.

Banyak lagi lah, kalau di ceritaain mah panjang kayak kereta api. Kalau ibarat sinetron kayak film GGS (Ganteng Ganteng Seri gula) eh salah "Serigala".

Upss...🤭 itu udah kagak tayang lagi ya? ganti nya skrng Anak Langit-Langit 🤣🤣🤣

Balik lagi ke pembahasan tentang orang yg pintar menggunakan smartphone. Mereka itu pintar, namun sayang mereka menyalahgunakan kepintarannya dalam mengoperasikan perangkat yang di buat. Jadi seenak jempolnya aja. Maen ketik, maen foto, maen potong-potong vidio.

Jadi buat temen-temen, adek-adek, kakak-kakak, babak-bapak atau ibu-ibu yang gaptek, jangan sembarang menyebar berita yang belum jelas kebenarannya.

Untuk orang-orang jenius. Kalian pinter tapi ngerugiin orang, tobat napa tobat...

Ente mau kena azab mati tapi jempolnya masih gerak-gerak? 🤭 

Jadi bijak lah bersosial media dan menggunakan smartphone kalian. Ingat orang pintar ngak perlu dia sarjana, orang pintar itu minumnya tolak hoaxz 🤣🤣🤣 (pa_merdeka)
Tulis Komentar