Membuat Shortcut Sendiri - Saifullah | My Everything

Membuat Shortcut Sendiri

Menampilkan icons di desktop adalah cara yang sangat mudah untuk membuka file yang sering kita gunakan. Namun hal tersebut akan memperlambat proses booting ketika membuka PC/Laptop. Oleh karena itu, kita harus meng-hide icon-iconnya. Tapi masalahnya, hal tersebut jadi malah mempersulit untuk membuka file yang akan kita gunakan, karena harus membuka file explorer >> desktop,Sangat lambat bukan? Nah, Oleh sebab itu saya akan memberikan cara yang sangat tepat untuk masalah ini.

Cara ini sudah lama saya gunakan karena saya tidak suka melihat banyak icon di desktop saya meskipun saya menggunakan windows 8. Dengan cara ini kita hanya menekan beberapa tombol yang sudah kita atur untuk membuka file yang kita inginkan. Contohnya kita ingin membuka microsoft word, kita hanya perlu menekan tombol Ctrl+Alt+W. Untuk menciptakan shortcut tersebut cukup mudah.
Caranya:
1. Klik kanan icon di desktop
2. Properties
3. Di kolom shortcut key, klik huruf atau angka yang kita sukai. Kalau saya menggunakan huruf awal dari aplikasi. Contoh: Word=W jadi Ctrl+Alt+W.
4. Ok

Selamat mencoba..!!
SHARE:

Jangan lupa berkomentar ya

Centang "Beri tahu saya" supaya ada pemberitahuan melalui email saat kami membalas komentar kamu.

 
Template By Saifullah
Back To Top