Cara Cepat Menambah Follower Instagram - Saifullah | My Everything

Cara Cepat Menambah Follower Instagram

Instagram merupakan media sosial yang banyak digunakan oleh pengguna internet selain Facebook, Twitter, dan Path. Tidak bisa dipungkiri Instagram juga sampai merambat ke dunia Entertainment dan industri periklanan dengan cepat padahal banyak sekali media sosial pesaing yang menawarkan fitur-fitur yang tidak kalah menarik. Ketika mendengar kata instagram, tanpa sadar kita akan mengingat album foto yang begitu banyak dengan video berdurasi singkat. Ya, inilah keunikan dari instagram, yang mana lebih menonjolkan foto untuk dibagikan meskipun kita juga bisa menuliskan caption di dalamnya. Sementara media sosial yang lain kebanyakan memprioritaskan status ataupun kata-kata singkat sebagai bentuk ide pikiran dari penggunanya.

Memiliki foto yang menarik di Instagram merupakan suatu hal yang penting. Di samping foto tersebut adalah kenangan pribadi, di sisi lain foto tersebut juga akan menjadi daya tarik bagi orang yang melihatnya. Tidak jarang orang yang meng-upload foto ataupun moment yang menarik akan mengundang banyak orang untuk melihatnya dan menjadi follower/pengikutnya. Sehingga hal ini menyebabkan orang berlomba-lomba mencari banyak follower untuk beberapa alasan. Ada yang merasa dengan banyaknya follower mereka menjadi bangga karena foto yang mereka upload banyak mendapat like, comment, dan pujian. Tidak bisa dipungkiri memiliki banyak follower artinya mereka diterima kehadirannya oleh masyarakat dunia maya maupun nyata. Ada juga yang memanfaatkan banyak follower untuk memperluas area dagang ataupun periklanan produk yang mereka punya, karena instagram juga bisa dijadikan sarana untuk memperlancar bisnis perdagangan secara online.

Memperbanyak follower bagi orang biasa tidaklah semudah yang dilakukan kalangan artis, model, dan orang terkenal lainnya. Mereka bisa dibilang sangat mudah mendapatkan banyak follower karena mereka telah dikenal dan memiliki banyak fans yang selalu tidak ingin ketinggalan informasi tentang mereka. Selain itu mereka juga memiliki foto yang photogenic dan fashionable. Bagaimana mungkin orang tidak senang melihatnya kan? Lalu bisakah orang biasa mendapatkan banyak follower seperti orang-orang terkenal tersebut? Jawabannya tentu saja bisa. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Namun, usaha yang kita lakukan akan jauh lebih banyak ketimbang orang yang sudah terkenal

Cara menambah follower itu banyak sekali. Kita bisa mencobanya satu persatu dengan konsisten. Berikut cara menambah follower:


1. Posting foto/video yang menarik: Menarik memiliki arti luas, secara umum menarik bisa berarti sebuah foto yang menunjukkan sesuatu yang indah, enak dilihat, unik, atau menyejukkan hati bagi yang melihatnya. Biasanya foto yang berpotensi mendapatkan followers & likes yang banyak adalah foto yang memiliki ciri khas tersendiri. Sebagai contoh foto editan manipulasi, foto tidak masuk akal, video kreatif, foto dengan style yang keren.

2. Posting foto/video yang lucu: Banyak orang yang galau di luar sana, dengan memposting sebuah foto/video lucu, biasanya bagi mereka yang galau akan merasa terhibur. Sering kali hal tersebut membuat orang senyum dan tertawa sendiri di depan gadgetnya. Jika mereka senang, maka besar kemungkinan like dan follow akan kita dapatkan.

3. Posting foto/video yang inspiratif: Banyak diantara kita yang merasa putus asa dan hilang semangat. Namun hal tersebut bisa hilang ketika melihat foto/video yang menginspirasi dan menjadi contoh untuk tetap semangat di dalam menjalani hidup.

4. Posting foto/video yang kreatif: Kreatifitas menjadikan sesorang terlihat lebih cerdas dan bisa membantu orang lain dalam menyelesaikan masalah. Postinglah foto atau video yang memiliki nilai seni atau menerapkan sebuah bidang keilmuan.


Selain dari 4 cara di atas kita juga bisa menambah follower dengan:
1) Memberi Hashtag
Hastag yang bisa digunakan contohnya: #follow4follow #like4like #photooftheday #instagram #instagood #love #me #beautiful #nature #food #happy #friends dan gunakan hashtag yang sesuai dengan foto yang kita posting. Kalau kita posting foto di pantai gunakan #pantai atau #beach. Semuanya disesuaikan saja.

Berdasarkan pengalaman, saya banyak mendapat follower dari menggunakan hastag. Contohnya ketika mengupload foto saat saya fitness dengan mencantumkan hashtag #fitness banyak orang yang menyukai fitness yang memfollow saya. Begitu juga dengan foto dengan hashtag yang lain. Pada dasarnya hashtag merupakan bentuk pengkategorian foto. Coba kamu ketik di kolom pencarian dengan salah satu hashtag. Semua foto dengan hashtag yang sama akan terkumpul menjadi satu. Disanalah orang mencari teman dengan hobi yang sama. (Maaf kata-katanya berbelit) mudah-mudahan kalian paham.

2) Mem-Follow orang terkenal
 
Ketika kita memfollow orang terkenal, kita akan mendapat feedback dari fansnya. Sehingga kita akan di follow oleh orang-orang yang memfollow orang terkenal tersebut. Saat ada yang follow atau like foto kita, usahakan dibalas agar orang tersebut tidak jera dan tidak unfollow atau berhenti melike foto kita. Yang paling penting jangan pelit memberikan like, karena pada dasarnya apa yang kita kasih akan kita dapat.

Pengalaman saya, setelah follow orang terkenal, banyak fans mereka yang follow saya. Cuma perlu kalian ketahui bahwa, kalian juga akan di follow oleh beberapa online shop :v
Bahkan saya pernah dispam oleh Olshop tersebut dengan melakukan promosi di kolom komentar IG :v Sedikit mengganggu sih, apalagi spam jasa penambah follower. Dia nawarkan jasa tapi followernya saja tidak lebih dari 100 orang. Sungguh tidak masuk akal.

3) Promosi
Promosikan akun instagrammu diberbagai sosial media/group/forum/blog yang kamu punya. Namun perlu diingat bahwa sebelum promosi, sebisa mungkin kamu memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada orang lain atau mengakrabkan diri terlebih dahulu. Jika tidak, usahamu 90% akan berujung kegagalan. Sebagai contoh, kamu baru diterima di dalam sebuah group. Tiba-tiba langsung promosi IG padahal orang belum mengenalmu, mungkin ada sebagian orang yang woles aja. Tapi secara teori ini tidak berpengaruh banyak dibanding ketika kamu sudah akrab di dalam sebuah group kemudian melakukan promosi atau bertukar akun ke sesama member.



Berbicara tentang promosi, tanpa kalian sadari saya telah melakukan promosi di sini dengan menggunakan konten instagram saya sebagai bahan percontohan di dalam tutorial blog ini :)

Ketika kalian membuka foto-foto di atas, kalian akan diarahkan ke link instagram saya juga. Jangan hanya dilihat ya, di follow juga hehe..



Follow ya :) @saifullah2709


DM aja kalau mau di follback.
4) Gunakan jasa penambah Follower
Sejauh ini saya belum pernah menggunakan jasa ini, karena bisa di bilang saya takut penipuan dan kebanyakan jasa menawarkan harga yang lumayan menguras dompet. Tapi jika kalian ingin menggunakan jasa penambah follower, saya rekomendasikan untuk berkunjung ke JASA PENAMBAH FOLLOWERS DAN LIKES. Selain terpercaya, harganya juga murah karena saya sendiri yang mengelolanya. Selain menambah follower, jasa tersebut menawarkan jasa penambah like yang terjangkau. Jika kalian ragu, kalian bisa mengetesnya. 

5) Gunakan aplikasi penambah follower
Aplikasi ini dapat menambah follower dengan cepat tanpa menambah following di instagram. Cara menggunakannya juga cukup mudah. Namun hasilnya tidak sama dengan cara yang telah disebutkan sebelumnya. Aplikasi penambah follower lebih bersifat pasif. Mungkin follower kalian bisa menjadi banyak. Namun belum tentu dengan like yang kalian terima. Apa saja aplikasinya? Akan saya bahas di lain kesempatan.

Semoga bermanfaat :)
SHARE:

Jangan lupa berkomentar ya

Centang "Beri tahu saya" supaya ada pemberitahuan melalui email saat kami membalas komentar kamu.

 
Template By Saifullah
Back To Top