Cara Full Uninstall IDM (Internet Download Manager) - Saifullah | My Everything

Cara Full Uninstall IDM (Internet Download Manager)

IDM adalah software terbaik untuk mendownload apapun di internet. Software ini sering kali memberikan update terbaru untuk meningkatkan pengalaman download yang lebih baik. Tapi sayangnya masih ada yang bingung dalam mengupdate IDM ini dikarenakan IDM yang kita pakai kebanyakan bukan pakai serial number asli. Secara kita lebih senang menggunakan software gratisan dibanding harus mengeluarkan uang untuk membeli yang asli. Tapi resikonya ya itu tadi, kita harus uninstall terlebih dahulu IDM yang lama sebelum melakukan update.

Berdasarkan permasalahan di atas, berikut saya bagikan cara uninstall IDM secara full. Hal ini bertujuan agar tidak ada data-data dari folder IDM yang tersisa yang kadang bisa membuat proses pengaktifan IDM yang baru menjadi gagal.

1. Tekan tombol windows
2. Tulis di kotak pencarian "Uni" atau kalau mau lengkap "Uninstall a program".
3. Klik "Uninstall a program"

4. Klik 2x pada file "Internet Download Manager"

5. Klik "Full Uninstall / Penuh". Lalu tekan "Next / Lanjut"

6. Klik "Uninstall"
7. Tunggu proses sampai selesai

8. Jika sudah, akan ada pop up perintah Reboot. Tekan "Ok" saja.
9. Setelah menyala lagi, sekarang laptop aman untuk di install IDM yang terbaru.
10. Semoga berhasil :)

Jika kalian mengikuti langkah-langkah di atas dengan seksama, insya Allah kalian tidak akan menemukan permasalah di dalam mengganti IDM yang lama dengan yang terbaru. Namun, apabila kalian masih menemukan kendala atau pertanyaan, silakan ditanyakan melalui kolom komentar di bawah ini. Jangan lupa bagikan arikel ini ke teman kamu yang mempunyai permasalah di dalam pemasangan IDM. Semoga mereka terbantu dan menjadi amal buat kalian :)
SHARE:

Jangan lupa berkomentar ya

Centang "Beri tahu saya" supaya ada pemberitahuan melalui email saat kami membalas komentar kamu.

 
Template By Saifullah
Back To Top