Fitur Terbaru Instagram Stories, Link - Saifullah | My Everything

Fitur Terbaru Instagram Stories, Link


Instagram Stories adalah salah satu fitur instgram yang digunakan untuk berbagi cerita melalui foto dan video berdurasi 20 detik selama 24 jam. Selama setahun ini beberapa fitur baru terus bermunculan, sehingga membuat para pengguna instagram bisa melakukan berbagai eksperimen seru dalam berbagi cerita.

Pada postingan kali ini saya tidak akan membahas semua fiturnya karena saya rasa banyak yang sudah tahu dan bahkan sering menggunakannya. Diantara fitur Live, Boomerang, Rewind, Hadsfree, Flash, Sticker, Mention, Drawing, dan banyak lagi yang lainnya. Ada satu fitur yang jarang diketahui oleh pengguna instagram karena fitur ini memang tidak diumumkan oleh pihak Instgram. Oleh sebab itu saya rasa perlu untuk dibahas di sini. Apalagi ada beberapa orang yang bertanya tentang fitur ini ke saya karena mengira fitur ini hanya untuk pengguna IOS/ Iphone. Fitur ini kita sebut dengan LINK.

Fitur Link website di Instagram Stories muncul pertama kali pada November 2016 bersamaan diikuti oleh fitur Boomerang dan Mention. Melalui fitur link ini, kita bisa mengajak para penonton di Instagram Stories untuk mendapatkan akses yang lebih lengkap ke website atau tautan yang telah kita siapkan. Misalnya kita mempunyai poster lowongan kerja yang memiliki tautan untuk info pendaftaran lebih lengkap secara online, jadi dengan menggunakan fitur link, para penonton tidak perlu lagi keluar dari instagram dan mengetik alamatnya satu persatu untuk mengunjungi website/tautan tersebut. Cukup dengan Swipe layar ke atas maka mereka akan dibawa menuju link yang telah kita masukkan. Jadi lebih praktis kan?

Cara menggunakan fitur link instagram stories:
1. Masuk ke aplikasi Instagram
2. Pada posisi di menu Home > Geser layar dari kiri ke kanan atau tekan icon kamera di pojok kiri atas.
3. Masukkan foto yang ingin dijadikan story
4. Tekan icon link/rantai
5. Masukkan URL/LINK sesuai keinginan
6. Tekan Preview link untuk memastikan link yang kamu masukkan sudah benar
7. Tekan tombol Centang pada pojok kanan atas
8. Tekan icon (+) Your Story pada pojok kiri bawah
9. Selesai

Follower yang melihat Story kamu akan melihat tulisan "See More" pada bagian bawah story.
Untuk membukanya tinggal tekan atau swipe dari bawah ke atas.

Gan, di Instagram saya kok gak ada icon link?
Fitur ini pada awalnya memang hanya untuk akun yang sudah mendapat tanda Verifikasi (centang biru) seperti akunnya para tokoh terkenal. Namun dari hasil percobaan yang saya lakukan, fitur ini ternyata bisa digunakan untuk pengguna Akun Bisnis.  Tapi syarat akun bisnis untuk dapat menggunakan fitur ini adalah harus mempunyai follower lebih dari 10K atau sudah mendapatkan verifikasi dari Instagram. Nah, kebetulan saya memang sudah lama menggunakan Akun Bisnis dan Followernya sudah diatas 10K. Jadi saya bisa menggunakannya. Semoga kalian juga bisa ya kedepannya.

Jangan lupa follow instagram saya @saifullah2709
Kalau ingin di follback, DM saja.



Jika ada pertanyaan silakan di tanyakan melalui kolom komentar.
Semoga bermanfaat :)
SHARE:

Jangan lupa berkomentar ya

Centang "Beri tahu saya" supaya ada pemberitahuan melalui email saat kami membalas komentar kamu.

 
Template By Saifullah
Back To Top