We wait you atau we wait for you? - Saifullah | My Everything

We wait you atau we wait for you?

Saat kamu membuka artikel ini, dapat saya pastikan bahwa kamu dalam keadaan kebingungan ketika ingin membuat kalimat dalam bahasa Inggris. Tentu saja hal ini juga pernah saya alami dulu disaat pertama kali belajar bahasa Inggris. Mau bertanya ke guru malu, mau bertanya keteman percuma karena mereka sendiri merasa bahwa bahasa Inggris adalah pelajaran sulit. Akhirnya saya cari-cari buku bahasa Inggris dan mencari kalimat yang saya bingungkan. Hal ini berlangsung sangat lama, karena butuh buku yang lengkap dan ketelitian dalam mencarinya. Berbeda dengan zaman sekarang, semuanya serba mudah semenjak jaringan internet dan kecanggihan teknologi semakin berkembang. Ditambah lagi adanya mesin pencarian yang sangat populer di dunia, yaitu Google.

Tidak bisa dipungkiri bahwa segala informasi terdapat di Google, namun ketika kita ingin mencari pilihan antara dua kalimat benar atau salah di dalam bahasa Inggris saya kira masih sedikit artikel yang membahasnya secara gamblang. Oleh sebab itu, saya berusaha membuat artikel-artikel seperti ini.

We wait for you atau we wait you?
- Yang benar adalah We wait for you

Inilah yang menyebabkan banyak pelajar merasa bahasa Inggris itu sulit. Selain karena cara pengucapannya yang berbeda, juga karena kalimatnya yang memiliki aturan yang berbeda. Di dalam bahasa Indonesia kita cukup mengatakan Kami menunggumu. Bila kita berbahasa Inggris hanya dengan bantuan kamus, yang terjadi adalah kita menterjemahkan sebuah kalimat kata perkata, sehingga menjadi Kami=We, menunggu=wait, mu/kamu=you: We wait you.

Padahal di dalam bahasa Inggris setelah kata wait, tidak boleh meletakkan objek langsung, misalnya kata you. Tapi harus di tambah kata hubung for. Sehingga menjadi We wait for you atau bisa juga We are waiting for you (continuous tense).

Apakah ada kalimat yang di dalamnya ada kata wait tapi tanpa kata hubung for?
Jawabannya: Ada. Berikut kalimat yang berhubungan dengan penggunakan kata wait tanpa kata for:
- We wait your mother.
- I wait your reply.
- He waits your instructions.

Jadi, rumus mudahnya begini:
Subjek + wait + for + objek
(We wait for you)
atau
Subjek + wait + kata kepemilikan + objek
(We wait your response)

Kata kepemilikan -> My, Your, Our, Their

Semoga penjelasan di atas bisa menjawab kebingunganmu. Jika ada pertanyaan silakan ajukan dikolom komentar.
SHARE:

Jangan lupa berkomentar ya

Centang "Beri tahu saya" supaya ada pemberitahuan melalui email saat kami membalas komentar kamu.

 
Template By Saifullah
Back To Top