Abhi-Michie - Saifullah | My Everything

Abhi-Michie

Abhie-Michie
Versi Michie :

Hari pertama,
Hari ini pas pelajaran Matematika ada cowok yang tiduran di kelas. Namanya Abhi. Memang anak nakal sih. Jadi nggak heran kalo tingkahnya begitu. Padahal Pak Arman itu salah satu guru killer di sekolah. Bandel!

Hari kedua,
Abhi tiduran lagi di kelas. Kayanya setiap malem dia emang suka begadang. Jadi nggak heran kalo di kelas ngantuk. Akhirnya ketauan ama Bu Rani. Kena jewer sampe kupingnya merah. Trus suruh berdiri di depan kelas sampe pelajaran Bu Rani selesai. Dasar cowok bandel!

Hari ketiga, 
Abhi kena hukuman lagi gara-gara nggak ngerjain PR. Padahal kami tau dia salah satu cowok pinter di sekolah. Tapi ya memang nakal. Nah kan, kena hukum berdiri di depan kelas lagi. Bukannya malu malah cengar-cengir sambil garuk kepala. Aneh banget. Dasar. Bandel banget!

Hari keempat,
Kelas tiba-tiba rame, karena ada anak-anak cowok yang berantem. Ternyata Abhi lagi masalahnya. Dia mukulin salah satu temen sekelas kami. Anak-anak cewek langsung pada histeris, sementara yang cowok sibuk misahin mereka. Muka Abhi merah kena pukul, tapi anak yang berantem sama dia lebih parah lagi mukanya. Akhirnya mereka berdua dipanggil ke ruang BK dan kena skorsing 3 hari. Bener-bener bandel!

.

Hari ini ... seharusnya Abhi udah masuk kelas lagi. Tapi kok nggak ada di bangkunya? Apa dia bolos? Kemana sih dia?

***

Versi Abhi :

Hari pertama,
Ah, ngantuk banget. Gara-gara maen game kemaleman. Pas buka mata, eh ternyata ada cewek lagi ngeliatin. Mukanya langsung merah pas ketangkep basah senyum-senyum ke arah sini. Cantik. Namanya Michie kalo nggak salah.

Hari kedua,
Pura-pura tidur lagi biar diliatin ama si Michie. Jah, yang ngeliatin malah Bu Rani. Matanya udah kaya singa mau nerkam mangsa. Apalagi pas teriak, wusshh kaya mau terbang ngerasain semburannya. Disuruh berdiri di depan kelas. Malu memang, tapi ternyata dari sini Michie malah keliatan lebih jelas.

Hari ketiga,
Sengaja nggak ngerjain PR biar dapet hukuman berdiri di depan kelas. Makanya sebelum di suruh, udah langsung jalan dan pasang tampang konyol. Ada yang cekikikan, ada yang bisik-bisik, ada yang ngeledek pake kepalan tangan. Cuek ajalah. Sementara Michie dari tadi curi-curi pandang. Pura-pura jutek, padahal keliatan nahan senyum. Hmmm, dasar!

Hari keempat,
Lagi enak-enak ngobrol tiba-tiba ada yang nyeletuk suka ama si Michie. Kurang ajar memang. Langsung kena tinju tuh muka. Nah, dia ngelawan. Sampe guling-guling berdua di lantai, sementara yang laen sibuk ngelerai. Akhirnya Pak Bani dateng, setengah diseret kami ke ruang BK. Diceramahin, dinasehatin, akhirnya berdua kena skorsing. Mayanlah, liburan sebelum waktunya.
Pas ngambil tas ke kelas, Michie ngeliatin. Mukanya keliatan kuatir. Makanya sengaja senyum ke arah dia sambil ngedipin mata. Langsung buang muka dia. Haha! Tapi sempet ngeliat ada senyum di bibirnya. Manis.

.

Skorsing selesai. Hari ini pertama masuk setelah 3 hari libur. Kangen. Tapi, sengaja duduk di bangku paling belakang. Dari sini bisa ngeliat Michie noleh ke sana -sini, keliatan banget lagi nyari. Lalu karena yang dicari nggak ketemu, akhirnya ngeliatin bangku kosong di sampingnya. Tempat dimana dia biasa ngeliat ada anak lagi tiduran di jam pelajaran.

Kasian, kelamaan.

Ngerasa ada yang nimpuk kepalanya pake kertas, Michie noleh ke bangku paling belakang. Kami saling pandang untuk beberapa saat,

... lalu akhirnya sama-sama tersenyum.

Penulis: Patrick Kellan
SHARE:

Jangan lupa berkomentar ya

Centang "Beri tahu saya" supaya ada pemberitahuan melalui email saat kami membalas komentar kamu.

 
Template By Saifullah
Back To Top