Tukang Ojek Ngajak Pacaran - Saifullah | My Everything

Tukang Ojek Ngajak Pacaran

Tukang Ojek Ngajak Pacaran
Setelah menjomblo sekitar dua bulan, hari minggu Otong bingung mau ngapain. Akhirnya dia nelepon Ujang, belahan jiwanya.

"Euy!" Ujang nyaut sesaat setelah telepon tersambung.

"Jang, kangen ..." desis Otong.

Elah, Ujang langsung mual. Tapi demi menjaga persaudaraan tanpa ikatan darah, Ujang pura-pura mengerti kegelisahan Otong.

"Sini!" Bisiknya mesra.

"Lu kaga keluar ama si Ipeh emang?" Otong sedikit curiga. Jangan-jangan dia disuruh ke sana cuma buat ditinggal. Itu sakit, saat kita datang pada dia yang mengaku selalu ada tapi ternyata janjinya fana!

"Ya keluar lah, emang gua jones kaya lu?" sahut si Ujang geli.

Nyuut! Otong ngelus dada. Pedih.

Kadang teman memang tanpa sadar melukai hati dengan ucapan ...

"Makanya sini, biar lu kaga nyesek di rumah tanpa si eneng!"

... tapi nyatanya mereka lah yang paling tahu cara menghibur teman.

Iya, ngaku! Ini barusan yang ngomong si etik elan. Wew!

"Mandi dulu kaga nih?" Otong nanya.

"Kaga usah, Tong! Entar gua aja yang mandiin!" jawab si Ujang, gemes. Entah punya dosa apa dia di masa lalu sampe punya temen sipatnya begitu.

"Okelah. Gua mandi dulu. Tunggu ya!"

"Sip!"

"Muaah!"

"Plak!"

Ini Ujang atau eneng sih? Ah leave it.

Otong segera pergi ke kamar mandi. Agak lama. Ngapain? Biasalah, maenan dulu. Maenan? Elah, maen bebek-bebekan warna kuning yang bunyi cicit-cicit entu. Memang maen apaan?

Beberapa jam kemudian Otong udah siap ke rumah Ujang. Pake kemeja putih ama celana jeans biru. Perasaan Otong mah udah keren beud. Terbukti beberapa mahmud langsung bisik-bisik pas dia lewat.

"Jones."

"Iya jones."

"Gara-gara kurang peka dia mah."

"Kesian. Ganteng-ganteng kaga ngerti perasaan cewek."

"Jones joness! Jones joness!" Tepok tangan pake irama nada 'orang gila, orang gila!'

Sakit? Kaga. Cuma kerasa anyir di hati karena darahnya keluar lagi. Eaaaaak.

Ah, leave it!

Rumah Ujang cuma sebelahan gang ama rumah si Otong, karena itu Ujang bilang kaga usah pake motor. Setelah menyusuri gang yang lumayan ramai ama pasangan mau mingguan, sampailah Otong di rumah Ujang.

Terlihat Ujang udah di teras ama si Ipeh. Keliatannya mereka berdua memang mau pergi. Lah jadi ngapain Otong disuruh dateng ke sini? Suruh jadi kang ojek?

"Ah! Lama beud lu mah!" sambut Ujang.

"Mandi dulu, Jang!" sahut Otong membela diri, "nah kan, gua pasti suruh dateng buat ditinggal!"

"Ya masa gua ama Ipeh kencan sambil bawa-bawa lu? Kaga denger apa sekarang lagi musim Pelakor?"

"Kilo duweet ... nyooh, nyooh! Kilo duweet ...!" Si Ipeh langsung nyamber. Masih mending kalo yang diawur-awurin ke Otong duit cepek ribuan, lah ini lempar-lempar tisu. Mana tisu seken lagi.

"Jah! Lu pikir gua perempuan?" Otong cemberut ke arah sepasang kekasih yang sekarang ketawa cekikikan itu.

"Pelakor. Perebut Lacar Orang!"

"Halah maksa!"

Ipeh tambah ketawa sampe megangin perutnya. Diusap-usap sayang ama si Ujang. Jadilah mereka berdua liat-liatan. Pelan, jemari Ujang membenahi anak-anak rambut Ipeh yang sedikit berantakan.

Vangkeee, soswitnya ngalahin drama tipi.

Otong nyepak-nyepak pager, berasa jadi kambing yang kaga congekan.

"Gua suruh ke sini, mau kasih lu kerjaan daripada nganggur!" Ujang agak kasian liat sahabatnya nyender di pager kaya orang kaga kepake.

"Apaan? Jangan suruh temenin emak lu nonton pilem India!" sergah Otong.

"Kaga lah! Pan emak gua juga mingguan ama Abah. Cuma lu Tong yang hari minggu ngenes beud kek gini, cuma lu ...!" Elah, nambah diperjelas ama si Ujang.

"Jadi suruh ngapain?"

"Tadi pagi, si Dila nelepon. Mau ngojek ke gua. Dia minta dianterin ke rumah sodaranya di onoh! Nah, gua kan ada janji ama si Ipeh, jadi gua kasih ajeh ini kerjaan ke elu. Itung-itung biar lu kaga nyesek amat di rumah. Anggep ajeh jalan ama cewek!" Ujang ngejelasin.

"Dila yang anak gang Salam entu?"

"Iya!"

"Okelah, mau gua!" Si Otong langsung setuju. Masalahnya si Dila entu anaknya cantik, kalem, manis, pinter pula. Udah lama Otong pengen kenalan tapi ngeri diamuk ama si eneng. Tapi kan sekarang ...

Aseeekk

"Tong! Elah malah ngayal!"

"Ya udah, gua ambil motor dulu lah!"

"Pake motor gua ajeh!"

"Lah, lu bedua kan mau keluar?"

"Ya kita berdua pake motor lu yang lebih gedean! Gua ambil sendiri di rumah! Emak ada pan?"

"Njirr lah, cari kesempatan!"

"Muaaah!"

"Plakk!"

Jah, tanpa sadar sekarang Otong yang ketularan eneng. Seperti pepatah bilang, sebagian dari kebiasaan mantan akan melekat sampai kau menemukan kebiasaan pada kekasih baru.

Dan itu ... sakit.

***

"Dila ya?" Otong buka helm yang dipake. Selangkah di depannya terlihat seorang gadis yang ehem banget dah pokoknya.

"Iya, Bang! Abang siapa ya?"

"Abang yang gantiin si Ujang. Tadi pas mau ke sini dia mencret!" Otong cari alesan.

"Oh ..." Neng Dila langsung senyum-senyum gaje. Biasalah, kek reaksi kebanyakan cewek pas ngeliat muka si Otong. Kelewat ganteng maksudnya? Kaga, muka-muka yang keliatan beud kurang kasih sayang.

"Neng, boleh nebak nama panjangnya kaga nih?" tanya Otong sambil ngusap-ngusap spion.

"Boleh lah, apa sih yang nggak buat Abang?"

Eaaa. Malah si Otong yang kena gombal duluan. Liat ajeh langsung nyungsep ke stang motor tuh muka. Pas diangkat, spionnya nyangkut di muka. Elah.

"Namanya Dila. Nama panjangnya Nunggu Dilamar Abang ..."

Aahaaay! Otong nyepak-nyepak kerikil jalanan. Lah padahal tadi di atas motor? Jah! Lupa dia. Langsung dah balik ke atas motor yang mau rubuh.

"Ah, Abang bisaan ajah!" Dila nunduk malu-malu. Sambil gigit-gigit bibir bawah. Uuh, jadi emes Otong pen ikutan gigit.

"Nama lainnya lagi, Dilanjutin ke pelaminan!" Tambah Otong.

Uhuk! Neng Dilla langsung batuk.

"Obat batuk yang paling manjur tau kaga, Neng?"

"Kom*x, Bang?"

"Bukan. Komiliki Abang, Neng!"

Eaaaa !!

"Neng, hapenya pake kartu apa pake wifi?"

"Pake wifi, Bang."

"Pantesan. Sinyalnya kuat dari tadi!"

Eaaa ... eaaaa!

"Ah, Abang ...!"

"Neng, lahirnya di bidan apa di dukun?"

"Bidan lah, Bang!"

"Kaga percaya!"

"Ih beneran. Masa di dukun?"

"Bukan di dukun juga!"

"Jadi di mana?"

"Di rumah tawon. Makanya sampe sekarang keliatan efek madunya!"

Eaaa ... eaaaa ... eaaa!!

"Ihh ... Abang mah!" Tambah merah muka si Dila.

"Neng, udah punya pacar belom?"

"Belum, Bang!"

Wah, cocok!

Setelah mengusap rambut gondrongnya ke belakang pake gaya sok keren, Otong langsung keluarin jurus terakhir.

"Abang pacarin mau?" Alis ngangkat-ngangkat khas muka penggoda.

Dila geleng kepala.

"Ogah!" Ketusnya.

Nyuut! Langsung nyungsep perasaan si Otong. Padahal tadi udah yakin beud bakal berhasil ngambil hati si Dilla. Kok tetiba ditolak?

"Perih Neng!" Otong langsung nutup dadanya pake telapak tangan. Seolah abis kena tembus bambu runcing di situ.

"Nah itu tau!" Bales Dila.

"Tau apaan?"

"Tau rasanya. Abis diterbang-terbangin, lalu dihempasin!"

"Maksudnya ...?"

"Cewek punya perasaan, Bang! Dipacarin tapi kaga dinikahin itu ... sakit!"

Otong mangap.

"Tau nama panjang Dila itu siapa?"

"Siapa?"

"Dilaporin eneng!"

Jiaaa ... gubrak! Ternyata, Dila adalah temennya si eneng.

Hari minggu ini, Otong nyungsep lagi. Pulang dari ngojek langsung masuk kamar dan mengurung diri. Ternyata pacaran itu susah.

Susah jaga perasaan, susah jaga pikiran, lalu setelah putus susah lagi dapet kepercayaan. Okelah, daripada waktu banyak kebuang-buang percuma, akhirnya Otong memutuskan kaga pacaran dulu, fokus ke pekerjaan. Setelah itu baru ngurus masalah pernikahan.

Tiap pikirannya mulai ngayal tentang enaknya pacaran, dia langsung inget kata-kata si Dila.

"Kita ini cewek, Bang! Dipacarin tapi kaga dinikahin itu ... sakit!"

Penulis: Patrick Kellan
SHARE:

Jangan lupa berkomentar ya

Centang "Beri tahu saya" supaya ada pemberitahuan melalui email saat kami membalas komentar kamu.

 
Template By Saifullah
Back To Top