10 Cara Menambah Followers Aktif Instagram Hingga 10k Dalam 30 hari - Saifullah | My Everything

10 Cara Menambah Followers Aktif Instagram Hingga 10k Dalam 30 hari

Diawal kemunculannya, Instagram menjadi aplikasi yang menyenangkan dikalangan anak muda. Namun kini ia telah merembet ke berbagai kalangan dan ke dalam bidang yang lebih serius seperti sebagai media pemasaran, perluasan jaringan, dan memperkenalkan merek dagang/ branding.

Saat ini Instagram menjadi sosial media yang sangat populer saat ini selain facebook dan twitter. Sekita 200 juta anggota aktif yang membagikan 60 juta gambar dan 1,6 terliun like setiap harinya.

Hebatnya lagi, keterlibatan merek dagang pada kebanyakan sosial media rata-rata kurang lebih 0.1%, namun di sisi lain Instagram jauh lebih tinggi dari itu semua. Dalam penilitian yang dilakukan Forrester Reserch, Inc 2014 yang lalu, ditemukan bahwa tingkat keterlibatan instagram terhadap brand atau suatu merek dagang mencapai 58 kali lebih tinggi dibanding Facebook.
Menjadi media sosial yang terbilang jauh lebih baik dalam hal pemasaran menjadikan Instagram banyak diburu oleh para pengusaha, pedagang, dan para businessman untuk berbisnis.

Di sisi lain, ini merupakan sebuah kesempatan besar bagi para pengguna instagram untuk mendapatkan keuntungan dan penghasilan dari sosial media ini. Hanya saja ada kreteria yang harus diperhatikan bagi pengguna, salah satunya adalah jumlah follower harus banyak agar target bisa dicapai.

Ada banyak sekali cara untuk menambah atau meningkatkan jumlah follower instagram. Baik secara alami, menggunakan bantuan aplikasi, melalui penyedia pertukaran follower, menggunakan bot atau akun fake, sampai menggunakan jasa penambah follower.

Dari sekian banyak cara tersebut, kali ini saifullah.id akan berbagi cara yang alami agar mendapatkan follower aktif yang bisa berinteraksi seperti melakukan like, view, comment, share, atau follow berdasarkan hati nurani penggunanya (bukan paksaan, bukan fake account)

1. Membuat Hashtag Khusus
Mempunyai hashtag sendiri itu penting. Saat ini hashtag tidak hanya menjadi sebuah label atau kategori dari sebuah postingan, tapi ia sudah menjadi identitas resmi sebuah brand atau merek dagang sebuah perusahaan atau komunitas. Untuk itu membuat dan mencantumkan hashtag sendiri pada profil dan postingan sosial media, khususnya instagram menjadi sebuah kewajiban bagi kamu yang ingin menjangkau pengguna lebih banyak.
11 Cara Menambah Followers Aktif Instagram Hingga 10k Dalam 30 hari
Jika kamu dalam acara radio atau televisi, ajak orang yang mendengar dan menonton untuk menggunakan hashtag yang kamu punya. Lebih bagus lagi saat mengadakan givaway syarat yang harus kamu buat adalah menggunakan hashtag yang telah kamu buat.
2. Berpartisipasi Dalam Percakapan Yang Sedang Trending
Ketika ada topik yang sedang hangat dibicarakan, cobalah untuk ikut nimbrung sejenak dengan memberikan komentar pada hal yang sedang dibicarakan lalu menambahkan hashtag yang relevan di akhir komentar. Sebagai contoh, saya dapati di instagramnya bapak Presiden Jokowi, ada beberapa netizen yang berkomentar dengan membubuhkan hashtag #menujuindonesiamaju #jokowi2periode #2019tetappakdhejokowi
Kita tahu hashtag #jokowi2periode termasuk kedalam hashtag populer saat ini. Hashtag yang spesifik seperti ini sama seperti long-tail keywords yang memungkin semua pengguna jaringan internet dapat menemukannya dimanapun. Hashtag itu bisa menembus seluruh jaringan, jadi jika akun kamu menggunakan sebuah hashtag populer secara tidak langsung ibarat kamu sedang mempromosikan akun ke media sosial yang lain.

Mungkin penjelas ini sedikit membingungkan. Contoh mudahnya begini, coba kamu posting foto di instgram dengan hashtag buatan kamu sendiri. Kemudian beberapa menit, jam, atau hari kemudian, kamu masuk ke pencarian google dengan mengetik hashtag yang sudah kamu buat tadi (tapi tanda # tidak perlu ditulis). Lihat apa yang terjadi, foto kamu yang ada di instagram akan masuk ke mesin pencarian google. Berbeda halnya dengan foto tanpa hashtag. Foto tanpa hashtag akan sulit ditemukan pengguna lain dan sulit untuk populer.

3. Manfaatkan Fitur URL di Bio Profil
Belajar dari selebgram ternama seperti ria richis dan youtuber yang lain, jika kita perhatikan URL pada bio profil instgramnya terkadang akan diubah ketika ada konten terbaru dari youtubenya.
Hal ini bisa kamu coba sendiri di rumah. Jika kamu punya channel youtube, website, atau apapun itu, coba hubungkan dengan akun tersebut satu sama lain. Secara tidak langsung hal ini ikut membuat instagram kamu dipenuhi oleh fans berat kamu dari youtube atau website.

4. Deskripsikan Foto Dengan Caption Menarik
Ada sebuah ungkapan, "sebuah gambar sudah cukup untuk mengungkapkan sejuta kata". Hal itu memang benar, tetapi kamu tidak bisa sepenuhnya mengabaikan kata-kata hanya karena sudah ada gambarnya. Contohnya saja postingan instagram, posting foto menarik itu memang bagus, tapi akan lebih bagus lagi foto yang kamu posting disertai caption yang menarik pula. 
10 Cara Menambah Followers Aktif Instagram Hingga 10k Dalam 30 hari
Coba kita lihat instagramnya National Geographic (@natgeo), setiap adminya posting foto atau video terbaru, tidak pernah ketinggalan caption yang seolah-olah menceritakan tentang gambar tersebut. Sehingga yang mungkin tadinya hanya ada gambar monyet, disebabkan adanya caption gambar tersebut jadi lebih terkesan bermakna karena disertai cerita dibalik pengambilan gambar tersebut.

5. Dekati Para Influencer
Influencer adalah orang-orang yang punya followers atau audience yang cukup banyak di social media dan mereka punya pengaruh yang kuat terhadap followers mereka, seperti artis, selebgram, blogger, youtuber, dan lain sebagainya.
10 Cara Menambah Followers Aktif Instagram Hingga 10k Dalam 30 hari
Aktifkan pemberitahuan postingan supaya ada notifikasi setiap kali mereka memposting konten terbaru. Berinteraksilah dengan mereka secara teratur sehingga nantinya kamu akan menjadi orang  atau brand yang mereka sukai. Cara aktivasinya, klik 3 titik pada pojok kanan atas foto mereka, lalu pilih aktifkan notifikasi kiriman.

6. Hapus Tag Yang Tidak Diinginkan Dari Profil
Menampilkan foto terbaik di profil itu penting, namun tidak jarang ada teman atau orang lain yang tag kamu di instagram dengan foto yang sembarangan. Alangkah baiknya kamu hapus tagnya dengan caranya: buka beranda profil, pilih menu paling kanan, pilih foto yang ingin dihapus tandanya, klik 3 titik, pilih opsi kiriman, lalu klik hapus tanda, terakhir pilih Ya, saya yakin.

7. Aktifkan Perizinan Tag

Terkadang kita harus mengaktifkan kontrol perizinan terhadap tanda yang orang sematkan ke kita agar foto yang mereka tandai tersebut tidak langsung masuk ke profil kita. Ia akan masuk setelah kita memberikan izin. Jadi profil kamu akan lebih sesuai keinginan dan tidak sembarangan foto bisa masuk di sana. Caranya: buka pengaturan instagram, pilih foto tentang Anda, lalu hilangkan centang pada tombol tambahkan otomatis.

8. Kembangkan Gaya Feed Instagram Sendiri
Menyesuaikan diri dengan lignkungan itu penting, tapi di instagram menjadi menonjol itu lebih penting. Jadi cobalah membuat desain instagram semenarik mungkin agar orang tidak bosan  dan merasa kagum melihatnya.

9. Tambahkan Lokasi
Selain hashtag, ada satu hal lagi yang tidak kalah penting yaitu lokasi. Usahakan setiap kali memposting foto, cantumkan lokasi tempat kamu mengambil gambar. Dengan begitu, orang yang pernah berkunjung ketempat tersebut atau orang yang sedang mencari info tentang tempat itu akan menemukan foto kamu di sana. Jika foto kamu bagus, tidak menutup kemungkinan kamu akan di follow dan ditanya oleh mereka.

10. Ajak Follower Bertindak
Posting foto yang dapat memancing follower untuk bertindak, baik bertindak untuk membagikan, memberi like, berkomentar, atau mention temannya untuk melihat foto yang dibagikan. Uploudlah foto yang kira-kira berpotensi viral.

Demikian Cara Menambah Followers Aktif Instagram Hingga 10k Dalam 30 hari. Jika punya cara lain, bagikan dikolom komentar ya.
SHARE:

Jangan lupa berkomentar ya

Centang "Beri tahu saya" supaya ada pemberitahuan melalui email saat kami membalas komentar kamu.

 
Template By Saifullah
Back To Top