7 Jenis Orang Menyebalkan Di Tempat Fitness - Saifullah | My Everything

7 Jenis Orang Menyebalkan Di Tempat Fitness

Fitness adalah hal yang paling saya suka ketika saya lagi BeTe, galau, pusing, stress, atau tidak tahu ingin berbuat apalagi. Kalau saya sudah masuk ke tempat fitness, setelah angkat beban pikiran dan tubuh itu rasanya jadi enak.

Apa sih kejelekan fitness? Setahu saya fitness itu memberikan kita ratusan efek positif dan fitness itu tidak ada jeleknya. Tapi terkadang ada beberapa makhluk menyebalkan yang akan merusak pengalaman kita pergi ke tempat fitness.

Selama saya ikut fitness, saya sering menemukan orang yang menyebalkan di tempat ini. Oleh sebab itu, hari ini saya akan membahas 7 tipe orang yang menyebalkan selama fitness agar kalian tidak menjadi salah satu orang tersebut.

1. Tidak Meletakkan Beban Kembali Ke Tempatnya
Orang yang paling menyebalkan pertama adalah orang yang tidak meletakkan kembali alat yang sudah dipakai ke tempat asalnya. Hal ini menyebabkan kita kesulitan mencari beban yang cocok karena berserakan dimana-mana.

Saya seringkali kesulitan mencari sepasang Dumbel yang memiliki beban yang sama akibat ulah dari member yang membawanya kemana-mana. Sehingga Halternya itu terpisah pisah. Tidak mungkinkan kita angkat beban berbeda-beda antara yang kiri dan yang kanan? Dan tidak mungkin juga kita harus memaksakan memakai Dumbel yang terlalu ringan atau terlalu berat sebagai pengganti beban yang hilang?

Selain Dumbel terpisah pisah. Ada satu lagi yang bikin risih, yaitu ketika mereka bermain Ban Press dan Bench Press. Bayangkan jika orang sebelum kamu pakai beban 100 kg, berarti kita harus cabut satu persatu beban yang sudah dipakainya untuk diganti dengan beban yang sesuai kemampuan kita.


2. Tidak Membersihkan Bekas Keringat
Orang yang habis nyandar di kasur atau di tempat duduk dengan keringat yang banyak dan lupa di lap itu sangat jorok. Siapa yang mau menggunakan alat itu ketika melihat alat itu penuh dengan keringat? Di sebagian tempat gym itu ada yang sudah menyediakan kain lap dan sanitizer untuk melap bekas keringat.

Apa susahnya sih melap bekas keringat sendiri? Jika kamu sendiri merasa jijik menggunakan kain lap untuk melap keringat sendiri di kasur, apalagi orang lain, bukan?


3. Orang Yang Mengira Dia Booking Alat Gym
Ada orang yang datang ke tempat gym yang kerjaannya main alat yang sama dalam waktu yang lama. Semua orang yang datang ke gym itu bayarnya sama. Jadi tolong bagi kamu yang pergi ke tempat fitness jangan berlama-lama main di satu alat karena orang lain juga pasti ada yang ingin main alat itu.

Selain itu ada juga tipe orang yang bentar-bentar pindah alat gym, semua alat dicobanya satu persatu, dan dia tidak peduli kalau ada orang yang masih main alat yang ingin dimainkannya. Dia bersikeras ingin main alat tersebut padahal orang sebelumnya baru saja main. Orang tipe ini biasanya masih pemula karena dia merasa rugi tidak mencoba semua alat sedangkan dia sudah bayar mahal. Padahal untuk membentuk tubuh yang bagus, kita tidak boleh memainkan semua alat atau melatih semua otot sekaligus dalam satu waktu.


4. Ngobrol Dan Bermain Smartphone Terlalu Lama
Hampir sama kasusnya dengan nomor 3, tapi ini lebih parah karena mereka bukan nge-gym tapi malah main smartphone atau ngobrol dengan teman-temannya di alat tersebut dalam waktu yang lama. Ketika kita minta izin mau memakai alat itu, dia malah bilang masih mau pakai padahal kerjaannya dari tadi main smartphone.

Padahal di tempat fitness itu sudah ada kursi khusus untuk bersantai. Jadi bagi kamu yang ada kesibukan dan harus membalas pesan dalam waktu yang tidak sebentar. Cobalah pindah dulu ke kursi yang di sediakan. Kalau urusan di smartphone sudah beres baru main lagi. Sebab orang lain juga gunakan alat itu bro.


5. Pakailah Pakaian Yang Pas
Mungkin ini bukan termasuk orang yang menyebalkan. Tapi ini lebih untuk kebaikan kalian. Pakailah pakaian yang sesuai tempat kemanapun kamu pergi. Untuk kerja, santai, olahraga, itu berbeda-beda pakaiannya. Penampilan itu harus tetap di jaga sebab ketika kamu di sana ketemu cewek yang ingin di ajak PDKT. Sementara pakaian kamu tidak cocok, kesan pertama kamu bakalan jatuh duluan. Jadi tolong pastikan penampilan kamu dimanapun dan kapanpun harus selalu ganteng.


6. Menjatuhkan Barbel Seenaknya
Kalau kamu habis angkat Barbel yang terlalu berat, tolong jangan jatuhkan seenaknya. Itu barang mahal yang bisa rusak. Lantai juga bisa rusak dibuatnya. Kalau beban terlalu berat kontrollah pelan-pelan. Jangan tinggi-tinggi langsung di jatuhkan.

Orang yang sama-sama nge-gym juga bakal tidak enak melihat sikap begitu, apalagi pemilik gym-nya, pasti tidak suka melihat barang yang dibelinya jutaan dilempar sama orang yang nge-gym. Mungkin kamu ingin meniru atlet di TV kali ya, tapi ingat itu beda situasinya sob.


7. Orang Yang Menjelekkan Orang Baru Nge-Gym
Terkadang ada orang yang melucu-lucukan orang yang baru pertama kali nge-gym. Mungkin dia merasa jago dan lebih pintar. Tapi ayolah, jangan jadikan dirimu penyebab orang lain tidak mau nge-gym. Kalau kamu memang jago, cobalah bantu orang yang baru belajar, bukan justru merendahkan.

Mungkin bagimu itu hanya lelucon biasa, tapi bagi sebagian orang yang tidak bermental kuat, mereka akan malu, tidak nyaman, dan jera untuk pergi nge-gym. Kalau tidak bisa memberikan manfaat kepada orang lain, cobalah diam.


Kesimpulan
Jadi, dapat di simpulkan bahwa, kalau kamu pergi fitness, tolong letakkan barang yang sudah kamu pakai ke tempat semula, laplah bekas keringat kamu setelah memakai alat, kalau mau main smartphone atau ngobrol tolong jangan duduk di alat gym, kalau angkat berat jangan asal main jatuhkan saja, dan yang paling penting adalah jangan buat para pemula tidak nyaman berada di tempat gym.

Kolom Komentar

Centang "Beri tahu saya" supaya ada pemberitahuan melalui email saat kami membalas komentar kamu.

 
Template By Saifullah