Cerita Hidup Lucu: Pipis Bareng Istri - Saifullah | My Everything

Cerita Hidup Lucu: Pipis Bareng Istri

Cerita Hidup Lucu: Pipis Bareng Istri
"Bret, lo pernah ribut gak sih sama istri lo?" Tanya seorang follower.

"Pernah." Jawab gue.

"Ribut yang sampe mau pisah, kayak yang gue alamin sekarang, pernah?" Tanyanya lagi.

Gue terdiam sebentar, lalu menghela nafas.

"Pernah."

...

Selama 11 tahun menikah, gue udah ngalamin yang namanya segala macem jenis ribut sama istri. Mulai dari ribut-ribut kecil, kayak ngeributin kunci motor lupa ditaro di mana, sampe ribut-ribut gede, kayak ngeributin motor lupa ditaro di mana.

Serius. Gue emang suka lupa naro motor gaes.

Contohnya kalo gue abis kelar jumatan di Masjid. Itu pas pulangnya, ya pulang aja, jalan kaki. Padahal waktu berangkat ke Masjid gue bawa motor.

Sampe di rumah, gue biasa aja. Gue makan siang, becanda sama anak istri, ngelanjutin kerjaan, biasa aja. Nah, pas udah mau sorean, baru tuh gue mulai ribut sendiri.

"Dindaaa! Motor mana motor?! Motor manaaa?!!!"

Istri gue bingung. "Lah? Dinda gak tau Kanda, seharian ini Dinda belum pake motor."

"Ya tapikan biar belum pake bukan berarti gak tau motor Kanda di mana?!!!" Gue mulai spaneng.

"Emang Dinda beneran gak tau Kandaaa!!!" Dinda ikutan spaneng.

"Kok Dinda gak merhatiin motor Kanda sihhh?!!! Gue mulai menyalahkan Dinda.

"Kan dari tadi Dinda sibuk merhatiin anak-anak, merhatiin dapur, merhatiin cucian!!!" Dinda menjelaskan.

"Cucian aja diperhatiin!!!" Gue mulai menyalahkan cucian.

"Ya iya dong! Abis kalo bukan Dinda yang merhatiin cucian terus siapa?! Kanda?! Emangnya Kanda bisa nyuci?!!!"

"Bisa!!!"

"Ya udah sana nyuci!!!"

"Ya udah!!!"

Akhirnya gue nyuci gaes. Wkwkwk!

Motor mah sebodo amat dah. Yang penting gue pembuktian diri dulu kalo gue bisa nyuci. Wkwkwk!

...

Setiap gue ribut kecil sama istri, itu ujung-ujungnya pasti berakhir dengan ngakak so hard gaes. Serius beneran ngakak. Karena kalo dipikir-pikir, gue jadi ngerasa bego aja gitu.

Jadi sambil ngakak, gue bilang gini ke istri. "Tadi kita bego banget ya Dinda. Masa cuman gara-gara lupa naro kunci motor doang kita sampe ribut, wkwkwk!"

Terus istri gue jawab. "Iya Kanda. Segitu tuh cuman gara-gara lupa naro kunci motor. Apalagi kalo lupa naro kunci jawaban test CPNS? Bisa lebih gede ributnya, wkwkwk!"

"Iya Dinda, bisa ngehonor terus kita, wkwkwk!"

"Iya Kanda, kayak hape Kanda tuh, belum PNS."

"Maksudnya?"

"Merk hape Kanda kan Honor sayang. Kalo Dinda Oppo."

"Wkwkwk!" Gue ngakak so hard lagi.

Setelah kenyang ngakak, kami berpelukan.

"Dinda, maafin Kanda ya sayang."

"Iya Kanda, maafin Dinda juga."

"Ngebaso yuk sayang?!"

"Ayooooooo! Asikkkkkk!"

Dan masalah pun selesai. Sehebat apapun ribut kecil gue dan Dinda, pasti selesai di tempat baso.

Tapi itu kalo ribut kecil ya gaes.

Kalo ribut gede, laen lagi ceritanya.

...

Sebelum jadi tukang bakmi Pacor kayak sekarang, gue dan istri adalah guru honorer gaes. Gue ngajar di SMA, sedangkan istri ngajar di PAUD.

Waktu gue ngajar di SMA, itu adaaa aja siswi-siswi yang naksir sama gue. Mungkin karena waktu itu gue masih muda kali ya.

Nah, siswi-siswi yang naksir sama gue, itu biasanya suka SMS ke hape Siemens gue. Masih pada inget kan sama hape Siemens? Yang nada deringnya nyaring banget kayak suara tikus kegencet pintu? Yang layarnya masih kuning kayak bungkus wajik di tempat tahlilan? Masih inget kan?

Nah, gue kan bukan tipe cowok yang kalo mandi suka bawa-bawa hape ke kamar mandi ya gaes. Karena, di hape gue gak ada rahasia apa-apa. Jadi kalo gue pengen mandi nih, gue geletakin aja tuh hape di kasur, lalu gue mandi dengan santai dan damai sambil nyanyi-nyanyi lagu lagunya ME, yang judulnya 'Inikah Cinta.'

Yang kayak gini nih gaes. "Inikah rasanya cinta...oh inikah cinta...serasa bahagia saat jumpaaa...dengan dirinyaaa..."

Tiga jam kemudian, gue kelar mandi kan, terus gue masuk kamar. Gue masuk kamar masih sambil nyanyi-nyanyi gaes.

"Dengan dirinyaaa...ah ah. Dengan dirinyaaa...ah ah."

Pas gue masuk kamar sambil nyanyi-nyanyi, Dinda langsung nyolot sambil ngacungin hape gue.

"Dirinya siapa nehhh!!!"

Anduk gue langsung melorot.

Untung udah pake celana panjang.

Gue berusaha menjelaskan ke Dinda, bahwa gue gak ada hubungannya sama SMS nakal yang dikirim sama siswi gue. Gue gak ada hubungan apa-apa sama dia, mungkin dia lagi puber, dan masalah kayak gini nanti juga ilang sendiri, gak usah ditanggepin.

Tapi, sejelas apapun gue menjelaskan, istri gue tetep gak mau denger penjelasan gue gaes. Dia cuma bilang, "Dinda gak nyangka ya Kanda, ternyata Kanda tuh endebla endebla endengok ngok ngok! Dinda gak nyangka!"

Terus ujung-ujungnya dia bilang gini. "Kanda jaaahat!"

"Brakkkk!" Hape gue dibanting.

Abis itu dia nangis.

Gue keseeeellll banget sama kelakuan istri gue. Udah nuduh gue yang nggak-nggak, udah gak mau ngedenger penjelasan gue, terus dia banting juga hape gue satu-satunya. Arrrggghhhhhh!

Tapi biarpun gue kesel, gue tetep berusaha sabar gaes. Gue hampiri istri gue, gue peluk, terus gue bilang, "Maafin Kanda ya Dinda."

Istri gue gak jawab. Dia cuma nangis

Terus gue baikin kan. "Kita ngebaso yuk Dinda."

Istri gue masih gak jawab. Masih nangis.

Gue menghela nafas. "Kita ke toko baju yuk Dinda."

Istri gue langsung bangun dari pelukan gue, terus bilang, "Ayo Kanda, Dinda cuci muka dulu ya, ihihihi."

Dan masalah pun selesai. Sehebat apapun ribut gede gue dan Dinda, pasti selesai di toko baju.

Tapi itu kalo ribut gedenya sekali dua kali ya gaes.

Kalo ribut gede nya berkali-kali, bahkan sampe bertahun-tahun, laen lagi ceritanya.

...

Kejadian 'cemburu karena salah paham' sampe akhirnya jadi ribut gede kayak gitu gak cuma terjadi sekali dua kali gaes. Tapi tiga kali. Kali sepuluh. Gak cuma terjadi setahun dua tahun, tapi sampe lahir anak gue yang kedua. Istri gue cemburu sama siswi gue lah, cemburu sama temen gue lah, bahkan, cemburu sama customer gue. Padahal dia Bapak-bapak kumisan gaes. Kumisnya gede lagi kayak sikat WC. Masa yang kayak gitu dicemburuin coba? Heran gue.

Kata orang yang kurang sabar, sabar itu ada batasnya. Dan gue, sampe pada titik batas sabar gue. Gue udah gak suka lagi sama istri gue, gue udah gak sayang lagi, gue udah gak cinta lagi. Gue beeenci banget sama dia.

Gue mulai berpikir, "Apa gue udahan aja ya sama Dinda?"

Suatu hari, setelah ribut-ribut gede, di kamar gue bilang gini ke Dinda.

"Dinda. Apa kita udahan aja ya?"

Istri gue gak jawab. Seperti biasa, dia nangis.

Gue melanjutkan obrolan. "Kanda capek begini terus Dinda, Kanda stres. Udah mah usaha kita lagi turun, kitanya malah ribut terus. Kapan kita majunya?"

Istri gue masih diem.

"Lagian ini gak bagus buat perkembangan anak kita, Dinda."

Istri gue merebahkan tubuhnya di kasur. Suara tangisnya udah gak terdengar lagi.

Gue keluar dari kamar. Gue tiduran di sofa ruang tamu, tapi gak tidur. Sambil tiduran, dalam hati gue ngomong gini.

"Ya Allah, hamba benci istri hamba. Kelakuannya jelek banget ya Allah, kayak kelakuan hamba. Hamba gak tahan hidup sama dia. Apa hamba harus udahan sama dia ya Allah?"

Gue diem. Dada gue bergemuruh.

"Tapi kalo hamba udahan sama dia, nanti dia sama siapa ya Allah? Hamba takut kalo dia nikah sama cowok lain, dia bakal mati dicekek sama suaminya yang baru. Soalnya dia nyebelin banget ya Allah."

Gue diem lagi. Mata gue menerawang ke langit-labgit.

"Terus gimana sama anak-anak hamba ya Allah? Kalo hamba udahan sama istri hamba, nanti anak-anak hamba nanya 'Ayah, Bunda mana? Bunda mana?' Masa hamba harus jawab, 'Bunda mati dicekek suami barunya Nak.' Masa gitu ya Allah?"

Gue mulai nyengir-nyengir sendiri.

"Tapi hamba benci sama dia ya Allah. Tapi kenapa hamba kasian sama dia ya? Wkwkwk!"

Gue mulai melihat ke arah pintu kamar.

"Gak boleh tergoda ya Allah, gak boleh tergoda. Wkwkwk!"

Gue melihat ke arah pintu lagi.

"Tapi dia kasian ya Allah, dia pasti lagi sedih banget. Dia tuh kalo lagi sedih pengennya disamperin, dipeluk. Tapi masa hamba yang nyamperin duluan sih ya Allah? Wkwkwk!"

Badan gue gue bolak balik ke kanan, ke kiri, gelisah banget gue. Sebentar gue ngadu sama Allah, sebentar gue nyengir-nyengir sendiri, udah kayak orang gila gaes.

Setelah 100 kali bolak balikin badan sampe sofanya jebol, akhirnya gue gak tahan. Gue bangun dari sofa, gue berjalan ke arah pintu kamar, dan...

Tau-tau pintunya kebuka gaes.

Ada istri gue berdiri di situ.

Kami, saling berhadap-hadapan.

"Ma, mau ke mana Dinda?" Tanya gue canggung.

"Mau pipis." Jawab Dinda sambil nunduk. "Kalo Kanda, mau ke mana?" Dinda balik bertanya.

"Kanda ma, mau pipis juga." Jawab gue bingung.

"Wkwkwk!" Istri gue ngakak so hard sambil memeluk gue.

"Maafin Dinda Kandaaaaa....heuuu heu heu heu...maafin Dindaaaaa......" Kemudian menangis so hard.

Gue balas memeluk dia. "Iya Dinda. Maafin Kanda juga. Kanda kurang sabar."

Di depan pintu itu, kami berpelukan lamaaa banget. Semua rasa yang hilang, rasa suka, rasa sayang, rasa cinta, perlahan-lahan kembali lagi ke dada gue gaes. Gue jadi tambah sayanggggggg banget sama istri gue.

Setelah lama berpelukan, akhirnya kami pipis bareng.

...

"Jadi, karena lo ngerasa kasian sama istri lo, lo maafin istri lo Bret?" Tanya follower gue.

"Iya."

"Terus karena kasian, lo jadi suka lagi, sayang lagi, cinta lagi sama istri lo Bret?"

"Iya."

"Jadi semuanya cuman gara-gara kasian Bret?"

"Iya."

"Kok gitu?"

"Ya karena Allah juga begitu sama gue."

Follower gue diem. Dia menunggu jawaban selanjutnya.

"Selama hidup, gue udah banyak bikin salah. Gue pernah bikin salah ini, pernah bikin salah itu. Udah gitu kesalahannya suka gue ulang-ulang lagi. Tapi buktinya, sampe sekarang, gue masih hidup. Gue masih ngobrol sama lo. Lo tau gak kenapa? Itu karena Allah kasian sama gue. Dia kasih gue kesempatan buat berubah, supaya gue jadi lebih baik. Dia mau, gue jadi lebih baik."

Follower gue nunduk. Gue tau dia lagi menahan air matanya supaya gak tumpah di depan gue.

"Sekarang pertanyaannya, lo kasian gak sama istri lo? Lo kasian gak sama anak lo? Lo mau gak kasih kesempatan supaya kehidupan keluarga lo jadi lebih baik? Atau lo lebih milih menyerah, dan membiarkan semuanya hancur berantakan?"

Follower gue mulai terisak.

"Lo mau, istri lo mati dicekek suaminya yang baru?"

"Wkwkwk!" Follower gue ngakak so hard.

...

Sampe hari ini, gue masih suka ribut sama istri gue gaes. Serius. Kayak hari ini misalnya, gue abis ribut sama istri gue, gara-gara Piyuy, anak gue yang paling bontot bandel banget. Dia maen-maenin tombol dispenser sampe bikin dapur jadi banjir. Untung yang dia maenin tombol aer dingin. Coba kalo tombol aer panas? Bisa melepuh kulit anak gue.

Tapi ya gitu gaes. Setiap ribut-ribut pasti ada solusinya. Kalo ributnya kecil, tinggal ajak istri ke tukang baso. Kalo ributnya gede, tinggal ajak istri ke toko baju. Tapi kalo ributnya luar biasa, lo tinggal tanya sama diri lo sendiri...

Apa lo tega, ngebiarin dia mati dicekek suaminya yang baru?

By : Awan Gunawan
SHARE:

Jangan lupa berkomentar ya

Centang "Beri tahu saya" supaya ada pemberitahuan melalui email saat kami membalas komentar kamu.

 
Template By Saifullah
Back To Top