WhatsApp Web: Cara Menggunakan WhatsApp Di Laptop / PC - Saifullah | My Everything

WhatsApp Web: Cara Menggunakan WhatsApp Di Laptop / PC

Saifullah.id - Ditengah kesibukan kita sehari-hari. Seringkali ada hal yang menghambat kita dalam mengirim dan menerima pesan WhatsApp. Contoh:

1. HP Ketinggalan di Rumah.
Pas lagi buru-buru nih ke kampus atau kantor, ketika sudah datang ke sana, eh tiba-tiba baru ingat HP masih di dalam kamar. Pasti kesal banget kan? Udah gitu ada janji hari ini dengan teman. Gak mungkin mau balik ke rumah lagi karena jauh dan juga ada yang harus dikerjakan di kampus/kantor.
2. Saat Main Game, Pacar Chat
Pas lagi asyik-asyiknya main game nih, suara notifikasi WhatsApp tiba-tiba bunyi. Terlihat dari statusbar, pesan itu berasal dari pacar. Wah, bisa bahaya kalau gak di balas cepat tuh. Soalnya banyak kasus gara-gara sibuk main game dan gak balas pesan akhirnya pacarnya putusin. Tapi pasti gak mau dong gamenya keluar hanya karena mau balas pesan pacar. Sedangkan kalau dikeluarkan dulu gamenya, mau masuk kembali itu butuh waktu yang gak sebentar.
3. Nonton Youtube atau Live Streaming
Hampir sama dengan main game. Lagi fokus nonton live streaming malah ada gebetan chat. Mau di matiin dulu kan gak seru lagi takut lupa jalan ceritanya. Kalau nonton sambil balas chat kan masih mending. Tapi sayangnya HP cuma satu, yang lainnya cuma laptop atau komputer.
Hal tersebut bukan lagi jadi masalah jika kita sudah menggunakan WhatsApp Web di Laptop/PC. Dengan WhatsApp Web, kita tetap bisa berkirim dan menerima pesan tanpa harus memegang Smartphone karena ketinggalan dan tanpa harus mengganggu aktivitas yang lain. Lalu bagaimana cara menggunakan WhatsApp Web di Laptop/PC?

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Laptop/PC
  1. Buka aplikasi WhatsApp di HP.
  2. Tekan Menu (titik tiga), letaknya di pojok kanan atas.
  3. Tekan WhatsApp Web.
  4. Tekan OKE, saya mengerti.
  5. Kunjungi https://web.whatsapp.com/ melalui laptop/PC
  6. Centang tetap masuk agar nantinya tidak perlu scan QR lagi.
  7. Lalu scan kode QR yang di laptop menggunakan HP tadi.
  8. Maka akan muncul tampilan yang sama persis dengan tampilan chat WhatsApp di HP.
  9. Cara melakukan chat, cukup dengan klik salah satu kontak yang ada di kolom sebelah. Nanti akan muncul isi chat dan kotak untuk menulis pesannya.
Selain sebagai alternatif chatting, WhatsApp Web juga bisa di manfaatkan untuk memindahkan gambar dan file dari laptop/PC ke HP/Smartphone atau sebaliknya. Caranya cukup dengan Drag foto/file yang diinginkan ke WhatsApp Web tersebut.

Nah itu tadi cara menggunakan WhatsApp di laptop/PC. Jadi, meskipun HP ketinggalan di rumah atau sedang asyik main game, kita tetap bisa balas pesan dari seseorang menggunakan laptop/PC. Jadi tidak ada lagi istilah galau atau takut diputuskan pacar karena dibilang lebih mementingkan game daripada pacar sendiri. Akhir kata dari saya semoga bermanfaat ya.

Kolom Komentar

Centang "Beri tahu saya" supaya ada pemberitahuan melalui email saat kami membalas komentar kamu.

 
Template By Saifullah