Jadwal Online / Offline Internet Banking Bank Di Indonesia - Saifullah

Jadwal Online / Offline Internet Banking Bank Di Indonesia

Jadwal Online / Offline Internet Banking Bank Di Indonesia
SAIFULLAH.ID - Bagi kalian yang senang melakukan transaksi online, sangat penting untuk mengetahui jadwal jam offline Internet Banking bank BCA, BNI, BRI, dan Mandiri.

Jika kalian mentransfer uang pada jam offline, besar kemungkinan transaksi akan tertunda atau bahkan gagal. Maka dari itu saya harap postingan ini memberikan pengetahuan kepada kalian semua agar terhindar dari melakukan transfer disaat internet banking tersebut sedang offline.

Jadwal Internet Banking Bank BCA, Mandiri, BNI, & BRI
1. Jadwal Offline BCA
  • Senin - Jumat: 21:00 - 01:00 WIB
  • Sabtu: 18:00 - 20:00 & 21:00 - 01:00 WIB
  • Minggu: 00:00 - 05:00 WIB
2. Jadwal Offline Mandiri
  • Senin - Jumat: 22:45 - 04:00 WIB
  • Sabtu/Minggu: 22:00 - 05:00 WIB
3. Jadwal Offline BNI
  • Online 24 Jam
  • Jarang sekali offline, kecuali kalau ada gangguan dadakan.
4. Jadwal Offline BRI
  • Senin - Minggu: 22:00 - 06:00 WIB
  • Paling sering mengalami gangguan dari senin sampai minggu.

Bank Yang Direkomendasikan
Dari keempat Bank di atas dapat disimpulkan bahwa Bank BNI merupakan solusi terbaik untuk mereka yang sering melakukan transaksi financial dikarenakan selalu online 24 jam. Saya sendiri menggunakan Bank BNI karena fasilitas dan pelayanannya sangat memuaskan. Transfer ke sesama juga tidak dikenakan biaya sepeserpun.

BNI yang saya pakai merupakan BNI Syariah akad Wadiah. Tidak ada pemotongan tiap bulannya. Bisa dipakai ke semua bank BNI tanpa biaya tambahan. Satu aplikasi dengan BNI biasa sehingga semua fasilitas dan fitur BNI bisa dirasakan manfaatnya.

Bank Yang Tidak Direkomendasikan
Sedangkan Bank yang tidak di sarankan untuk transaksi online adalah Bank BRI. Meskipun jadwal offlinenya tidak sebanyak Bank BCA, namun Bank ini sering mengalami gangguan. Selain itu setiap transfer ke sesama saja dikenakan biaya Rp 250 ditambah pelayanan CS yang kurang memuaskan.

Pengalaman Buruk Menggunakan Bank BRI
Saya sudah menggunakan Bank BRI sejak lama. Internet Banking saya sering terblokir padahal saya tidak pernah mengubah PIN dan mengutak-atiknya, kepengurusannya juga sangat lambat, bahkan saya pernah di pingpong oleh Call Center dan CS Bank (saat saya telpon ke Call Center, saya disuruh perbaiki di bank terdekat. Ketika saya datang ke bank terdekat, mereka bilang tidak bisa, dan harus ke Call Center).

Saya juga dulu sering komplain ke Bank, Email, dan FB Fanspage resmi BRI. Kalian bisa cek komplain saya dan pengguna BRI lain melalui FB Fansfage dan melalui Ulasan aplikasi BRI di Google Playstore.

Sebenarnya sudah lama saya ingin tutup buku tabungan bank BRI, cuma sayangnya banyak pelanggan saya yang menggunakan bank ini untuk transaksi. Jadi mau tidak mau masih terus dipakai walaupun capek bolak balik perbaiki internet banking yang sering terblokir.

Kelebihan Bank BRI
Walaupun banyak kekurangan, tentu saja BRI juga memiliki kelebihan, yaitu: mesin ATM dan kantor cabang yang tersebar ke hampir semua pelosok negeri sehingga banyak digunakan oleh masyarakat.

Semoga postingan ini memberikan gambaran bagi kalian semua tentang jam offline bank di Indonesia, serta memberikan wawasan kepada mereka yang punya niat ingin buka tabungan tapi bingung pakai bank apa.

Kolom Komentar

Centang "Beri tahu saya" supaya ada pemberitahuan melalui email saat kami membalas komentar kamu.

 
Template By Saifullah
Back To Top
Auto Scroll Stop Scroll