Ayam Geprek Murah Enak Bikin Nagih di Kota Pontianak - Saifullah

Ayam Geprek Murah Enak Bikin Nagih di Kota Pontianak

Ayam Geprek Murah Enak Bikin Nagih di Kota Pontianak
Apa itu ayam geprek?
Ayam geprek adalah makanan yang terbuat dari ayam goreng yang dibalut tepung dan digeprek/ditumbuk bersama dengan sambal cabe hingga merata dengan daging ayamnya. Ayam geprek biasanya disajikan dengan potongan buah mentimun, lalapan sayur kol, dan daun kemangi. Rasa ayam geprek gurih dan nikmat ditambah sensasi pedas yang bisa kita pilih level pedasnya.

Darimana ayam geprek berasal?
Ayam geprek merupakan makanan khas dari Yogyakarta. Namun, sajian kuliner ini sudah tersebar ke berbagai wilayah termasuk ke tanah Kalimantan. Penyajiannya yang simpel dan tanpa kuah, membuatnya menjadi salah satu menu masakan yang hampir selalu ada di setiap rumah makan atau restoran.

Berapa harga ayam geprek?
Harga ayam geprek disetiap tempat pasti berbeda-beda, tergantung bahan, brand, dan cara penyajiannya. Setahu saya harganya kisaran dari Rp 12.000 sampai Rp 35.000. Kalau misalnya ada yang lebih murah atau lebih mahal dari itu kalian bisa komen di bawah.

Jenis ayam geprek itu apa saja?
Selain harga yang berbeda, rasa ayam geprek juga bermacam-macam. Seperti ayam geprek Bensu, ayam geprek Pak Gembus, ayam geprek Pangeran, ayam geprek lada hitam, dan ayam geprek biasa. Semua tempat memiliki rasa khas akibat perpaduan bahan yang digunakan saat membuat dan cara pengolahan yang agak sedikit berbeda.

Tapi biasanya perbedaan rasa dari ayam geprek terletak pada sambal dan tingkat kegurihan gorengan ayamnya. Selain itu tentu saja setiap tempat punya ciri khas penyajian. Rata-rata ayam geprek memang ditemani buah mentimun, sayur kol, dan daun kemangi. Tapi ada juga yang tidak memakai sayuran sama sekali hanya ayam + sambal + nasi. Di sisi lain ada yang menyajikannya dengan kuah bening berisi butiran jagung. Ada pula yang menambahkan keju mozarella dan mayones di atasnya.

Meskipun sama-sama sambal, sambal yang digunakan juga unik-unik. Ada yang kering, ada yang agak basah, ada yang cabenya menyengat hidung, dll.

Ayam geprek di Pontianak yang murah dimana?
Seperti yang sudah saya bilang tadi, harganya mulai dari 12 ribu dampai 35 ribu rupiah. Kalau kalian mahasiswa atau anak sekolah, pasti dong mencari makanan atau jajanan murah. Untuk itu saya rekomendasikan kalian untuk singgah ke tempat Bude Arema tepatnya di Jl. Imam Bonjol depan gang Haji Ali dekat SPBU dan Simpang Ampek yang tidak jauh dari Citra Utama dan Hotel Merpati.

Selain itu kalian juga bisa pergi ke Rumah Makan Salma dekat Bingke Khatulistiwa, dekat Masjid Besar Islamiyah Bansir Laut di Jl. Imam Bonjol Pontianak Tenggara.
Di tempat makan tersebut juga menyediakan menu lain, seperti: ayam penyet, soto ayam, nasi goreng, jus buah, es teller, dll. Di samping Rumah Makan Salma juga ada jualan Burger dan tempat nongkrong sambil wifi-an di WK. New Camp. Jadi bisa santai sambil nikmatin makanan.

Mungkin ini dulu dari saya, semoga bisa menjadi referensi tempat makan kalian tentang menu ayam geprek murah dan lezat. Soal rasa itu tergantung selera masing-masing lagi ya. Menurut saya sih enak :)

Kolom Komentar

Centang "Beri tahu saya" supaya ada pemberitahuan melalui email saat kami membalas komentar kamu.

 
Template By Saifullah
Back To Top
Auto Scroll Stop Scroll