Perbedaan Kalung Azhikra Gwisamunsok (Black Jade) dengan Kalung Ginsamyong (Tourmaline)


Banyak yang bertanya-tanya tentang perbedaan kalung Gwisamunsok dan Ginsamyong. Sebenarnya secara fisik kedua kalung tersebut memiliki kesamaan baik dari segi fisik atau bahan pembentuk dan dari segi manfaat.

Baik Gwisamunsok maupun Ginsamyong sama-sama terbuat dari batu, begitu juga manfaatnya keduanya sama-sama untuk membantu kesehatan tubuh, mencegah dari radiasi barang elektronik seperti pada HP, komputer, Laptop, dan TV serta untuk menangkal radikal bebas masuk kedalam tubuh kita.

Meskipun sama-sama terbuat dari batu, tapi keduanya menggunakan jenis batu yang berbeda. Kalung Azhikra Gwisamunsok menggunakan batu Black Jade, sedangkan kalung Ginsamyong terbuat dari batu tourmaline dan serbuk mutiara.

Batu Black Jade dan Tourmaline mengandung formula miniral yang ada pada group Piroksen seperti yang ditemukan pada batu Giok lainnya yang sama-sama memiliki mineral silika. Sehingga tidak heran jika batu ini bermanfaat untuk badan.


BATU AZHIKRA GWISAMUNSOK
Perbedaan Kalung Azhikra Gwisamunsok (Black Jade) dengan Kalung Ginsamyong (Tourmaline)

Kalung dan Tasbih kesehatan Azhikra Black Jade memiliki kandungan Black Jade 100% murni dan asli. Batu Black Jade yang digunakan berasal dari pegunungan korea. Oleh karena itu kalung dan tasbih kesehatan Azhikra Black Jade diproduksi langsung oleh perusahaan pembuat alat kesehatan bernama Hyundai Medical Korea.

Sebenarnya apa itu Black Jade atau sering disebut dengan batu giok hitam. Batu Black Jade atau Giok Hitam adalah batu giok yang ditemukan sejak zaman dahulu dan dipercaya memiliki berbagai macam khasiat bagi tubuh. Black jade dalam ilmu gemologi disebut sebagai black nephrite jade.

Batu black jade sendiri salah satu jenis batu giok yang banyak digunakan untuk perhiasan seperti batu cincin, kalung, liontin dan gelang. Namun seiring berkembangnya jaman banyak ilmuan mengubah batu balck jade menjadi alat kesehatan yang mudah dipakai, nyaman, dan tidak menimbulkan iritasi.

Selain itu, black  jade juga memiliki khasiat yang baik untuk penyembuhan berbagai penyakit dari penyakit yang ringan hingga penyakit berat seperti kanker, diabetes, darah tinggi, jantung, dan lainnya.

Ciri-Ciri Batu Azhikra Gwisamunsok ASLI
  1. Jika diterawang warna hitamnya legam dan padat
  2. Warna tidak berubah meskipun di dalam maupun di luar ruangan
  3. Kilauannya bertahan lama
  4. Harga lebih mahal dari yang palsu
Ciri-Ciri Batu Azhikra Ginsamyong PALSU
  1. Warna cepat pudar
  2. Tahan gores
  3. Tembus cahaya bila di senter
  4. Harganya murah

BATU GINSAMYONG / TOURMALINE
Perbedaan Kalung Azhikra Gwisamunsok (Black Jade) dengan Kalung Ginsamyong (Tourmaline)
Batu Ginsamyong / Tourmaline adalah nama Gemologi untuk group terpenting dari mineral Boron Silicate. Batu ini bermacam-macam warnanya. Batu ini diyakini salah satu batu permata yang serbaguna saat ini. Namanya diperkirakan berasal dari bahasa Sinhala "Turamali" yang berarti "Batu dengan beberapa warna". Batu Ginsamyong dulu dipakai sebagai batu permata sekitar tahun 1500an.

Pada tahun 1875, George Kunz, seseorang kolektor mineral dari Amerika, mengenalkan Tourmaline berwarna hijau yang diambil dari tambang di Gunung Mica, Maine, Amerika Serikat pada Tiffany & Co, yang lalu menyebabkan meningkatnya minat dan opularitasnya di pasar perhiasan batu permata.
Buka Komentar