10 Majelis Sholawat Populer Di Indonesia

10 Majelis Sholawat Populer Di Indonesia
Saat ini banyak di kalangan muda yang gemar bersenandung lagu yang bernuansa Realigi yaitu lagu-lagu sholawat. Lagu Sholawat bukan hanya di gemari oleh kalangan muda saja namun dari kalangan anak-anak hingga yang tua semua suka pada lagu sholawat, alasan di sukainya lagu sholawat di masa kini banyak faktor penentu dan terutama yaitu karna saat ini banyak dari lagu sholawat yang berevolusi dengan aransemen musik modern hingga menjadi trend di kalangan muda, selain itu para munsyid dan munsyidah (Penyanyi) yang membawakan lagu sholawat juga saat ini banyak dari kalangan muda hingga dengan begitu lagu sholawat mudah di terima dan di ikuti oleh para muda mudi lainnya.

Sholawat itu sendiri ialah ungkapan senandung rindu atau puji-pujian sebagai rasa syukur kepada makhluk terindah yang diutus Allah SWT ke bumi untuk menyempurnakan akhlak dan menebar rahmat serta kasih sayang di muka bumi ini yaitu Baginda Nabi Besar Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sholawat juga dapat menjadi bukti kecintaan kita kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam, bahkan sholawat juga dapat menyelamatkan kita dari siksaan api neraka yaitu dengan bersholawat kita mengharapkan syafaat.

Pada masa kini di era modern tercatat ada 10 bahkan lebib Majelis Sholawat populer di indonesia, Majelis-majelis ini dapat menghadirkan sampai ribuan jama’ah dalam satu majelis untuk bersholawat bersama. Siapakah mereka ??

1. Majelis Rasulullah SAW

Pertama, yaitu Majelis Rasulullah SAW majelis yang di dirikan oleh almahgfurlahu Alhabib Mundzir bin Fuad Al-Musawa. Konon menurut sumber sumber terpercaya perjuangan majelis ini hingga bisa sebesar ini tidak lah mudah, Sang pendiri yaitu Alhabib Mundzir berusaha keras hingga jatuh bangun dalam perjuangannya untuk majelis tersebut yang niatnya tidak lain dan di tidak bukan hanya agar Jakarta menjadi kota Sayyidina Muhammad dan menjadi kota sholawat. Dan saat ini perjuangan Alhabib Mundzir tidak lah sia-sia berkat kecintaannya kepada Rosulullah SAW majelis ini memiliki ribuan jama’ah serta sudah mempunyai cabang bahkan sampai ke negeri-negeri tetangga.

2. Ahbabul Musthofa Solo

Majelis Ahbabul Musthofa Solo ialah majelis yang didirikan oleh Alhabib Syekh Bin Abdul Qadir Asseggaf. Alhabib Syekh sendiri saat ini mendapat julukan sebagai Presiden Sholawat Indonesia berkat kecintaan beliau pada sholawat, Alhabib Syekh juga memiliki suara yang khas hingga ketika beliau bersholawat banyak yang tertarik untuk ikut bersholawat. Para pecinta Alhabib Syekh saat ini dikenal dengan sebutan Syekher Mania dan saat ini hampir menyebar di seluruh Indonesia khususnya kalangan muda.

3. Syubbanul Muslimin

Majelis Syubbanul Muslimin saat ini termasuk majelis terbesar di indonesia, ribuan jamaah akan hadir di setiap majelis yang dihadiri Syubbanul Muslimin, hingga saat ini baik di dunia nyata maupun di dunia maya seperti Youtube, Instagram, dan Facebook Syubbanul Muslimin mampu menarik ribuan jama’ah dan followers untuk majelis mereka. Pendiri majelis ini yaitu Guz Hafidz dan berlokasi di Paiton Probbolinggo, Syubbanul Muslimin terkenal dengan sholawat-sholawatnya yang modern yang mampu menarik dan menghibur jama’ah serta para Munsyidnya yang muda-muda dan tampan. Sebut saja yaitu Guz Azmi, Hafidzul Ahkan, Nurussya’ban serta Munsyid-munsyid lainnya. Dengan dukungan jama’ah yang dikenal dengan Syubband Lovers Nusantara serta tim multimedia yang kreatif majelis Syubbanul Muslimin ini menjadi majelis yang cepat berkembang.

4. Azzahir Pekalongan

Azzahir pekalongan baru saja merayakan tasyakkuran harlah majelis yang ke 3 pada tanggal 18 Juli 2019 yang bertepatan pada hari kamis malam jum’at kemarin. Majelis ini didirikan oleh Alhabib Zainal Abidin As-seggaf dan penasehatnya adalah Almukarrom Alhabib Muhammad Luthfi Bin Yahya. Majelis ini terkenal dengan para munsyidnya yang memiliki suara yang khas dengan nada tinggi serta kekompakan antar munsyidnya, hingga banyak dari sholawat-sholawat mereka yang menjadi koleksi di media musik smartphone kalangan muda pecinta sholawat saat ini.


5. Attaufiq Pemuda Bersholawat

Attaufiq Pemuda Bersholawat ialah majelis yang berdomsili di Pemekasan Madura, Majelis ini didirikan oleh seorang kiayi muda yang sering disapa Guz Khoiron. Munsyidnya juga tampan tampan dan memiliki suara yang bagus dalam menyanyikan lagu sholawat, Sebut saja yaitu Achmad Tumbuk yang kata nya mirip syahrukhan, Fanny Fauzan, serta munsyid lainnya.

6. Almunsyidin

Almunsyidin Pekalongan, Majelis ini juga termasuk 10 Majelis terpopuler di Indonesia. Sesuai dengan namanya yang di ambil dari kata Munsyid, majelis ini memiliki para Munsyid dari kalangan muda yang suaranya juga khas hingga membuat majelis ini trend di kalangan muda.

7. Nurul Musthofa

Majelis Nurul Musthofa ini didirikan oleh Alhabib Hasan bin Ja’far Asseggaf dan berdomsili di Jakarta, Majelis ini selalu dipenuhi dengan jama’ah yang banyaknya hingga mencapai ribuan jamaah yang hadir pada setiap majelisnya.

8. Baabul Musthofa (BBM) Pekalongan

Majelis Baabul Musthofa atau dikenal dengan sebutan BBM ini adalah majelis yang juga didirikan oleh Alhabib Zainal Abidin Asseggaf hingga majelis Baabul Musthofa ini menjadi sangat dekat dengan Majelis Azzahir. Majelis Baabul Musthofa juga memiliki Munsyid yang hampir sama dengan Munsyid yang dimiliki Azzahir, karna lokasinya yang berdekatan kedua majelis ini tak jarang untuk mengadakan majelis sholawat bersama.

9. Ahbabul Musthofa Bangkalan

Ahbabul Musthofa Bangkalan ini adalah majelis yang didirikan oleh seorang kiayi yang merupakan cucu dari Waliyullah Syaikhona Cholil Bangkalan yaitu KH. Fachrillah Aschal, sesuai dengan namanya Ahbabul Musthofa yang artinya para perindu Sang Musthofa (Nabi Muhammad SAW) majelis ini juga mampu menghadirkan hingga ribuan jama’ah dalam satu majelis yang dikenal dengan sebutan Fakher’s Mania.

10. Majelis Sholawat Bhenning

Majelis Sholawat Bhenning ini adalah majelis yang didirikan oleh KHR. Azzaim Ibrahimy di Sukerejo  kiayi muda yang terkenal lembut dan santun dalam menyebarkan syiar agama Islam lewat Sholawat, KHR Azzaim sendiri ialah cucu dari tokoh pejuang kemerdekaan nasional yaitu KHR. As’ad Syamsul Arifin. Alhamdulillah setiap majelis ini mampu menghadirkan jama’ah yang jumlahnya bisa mencapai ribuan berkat barokah kecintaan beliau pada Nabi Muhammad SAW serta senandung-senandung sholawat.

Semoga 10 majelis diatas selalu istiqomah dan tambah jaya dalam menyebarkan syiar sholawat dibumi pertiwi tercinta ini, agar berkah pembacaan sholawat berjamaah ini negara Indonesia terlindungi dan selamat dari segala musibah serta perpecahan dan menjadi negara yang lebih maju dan makmur kedepannya, Amin Ya Robbal Alamin (Hosih)
Buka Komentar