13 Fakta Menyedihkan Ini Akan Kamu Rasakan Saat Dewasa

13 Fakta Menyedihkan Ini Akan Kamu Rasakan Saat Dewasa
Menjadi dewasa seringkali menjadi impian kita saat anak-anak dan remaja. Kita memandang kehidupan orang dewasa telihat lebih bebas dan apapun yang mereka inginkan bisa mereka lakukan tanpa harus dilarang orang tua.

Selain itu kita beranggapan setelah dewasa kita baru bisa menggapai cita-cita dan memiliki pendamping hidup yang kita cinta. Namun, kita tidak sadar ada 13 fakta menyedihkan yang baru kita pahami setelah dewasa.

1. Susah Cari Uang

Menjadi dewasa artinya kamu harus bertanggungjawab terhadap dirimu sendiri bahkan terhadap kehidupan orang lain termasuk pasanganmu. Bermain tanpa beban saat menjadi anak-anak tidak akan kamu rasakan lagi. Sebab yang harus kamu pikirkan setiap saat adalah mencari uang untukmu dan keluargamu agar bisa makan dan hidup yang layak.

2. Menikah Itu Kompleks

Saat anak-anak mungkin kamu sudah diracuni dongeng anak yang berkisah kehidupan happy ending dari seorang pangeran dan sang permaisuri. Menikah selalu menjadi happy ending setelah mereka melalui masa sulit saat mereka pacaran. Padahal di kehidupan nyata sebaliknya.

Kehidupan pernikahan itu berbeda jauh dengan pacaran. Pernikahan bukan awal kebahagian melainkan awal kamu menempuh hidup yang sesungguhnya bersama pasangan. Di sana kamu pasti akan menemukan badai dan ombak yang siap menerjang dan ketahanan hubungan kalian ditentukan oleh seberapa besar komitmen dan keimanan kalian.

Pernikahan juga bukan tentang kamu berdua dengan pasangan, tetapi juga tentang dia, keluargamu, keluarganya, anak-anakmu, dan tetanggmu.

3. Al-Qur'an Itu Benar

Saat kecil mungkin kamu tidak terlalu konsen terhadap ajaran al-qur'an yang kamu punya. Tapi setelah dewasa kamu akan sadar bahwa betapa banyak pelajaran yang ada di al-qur'an itu terjadi dalam kehidupmu. Bahkan kamu harus belajar banyak tentangnya untuk terus berada di jalan yang benar meskipun berat untuk mengamalkannya secara rutin.

4. Rumput Tetangga Selalu Lebih Hijau

Saat kecil terkadang ada anak yang iri dengan mainan anak lain. Mereka bisa saja dengan mudah berebut memainkannya atau bahkan ada yang sampai bertengkar dan menangis karena sebuah mainan. Sedangkan saat dewasa yang kamu lihat bukan lagi sebuah mainan, tapi takdir hidup yang kamu jalani.

Apa yang kamu punya selalu kurang dimatamu dibanding dengan punya orang lain. Sementara mungkin yang kamu lakukan sudah semaksimal yang kamu bisa.

5. Manusia Tidak Pernah Puas

Sifat manusia yang sesungguhnya baru kamu rasakan saat benar-benar sudah dewasa. Kamu tidak pernah puas dengan apa yang kamu capai. Saat kamu punya motor, kamu pengen punya mobil, lalu pengen punya rumah mewah, kamu inhin anakmu sekolah yang tinggi, punya gaji yang besar, dll.

6. Saya Tidak Cukup Baik

Kamu akan merasa bahwa kamu tidak cukup baik dibanding yang lain ketika usahamu tidak bisa menjamin untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan.


7. Hubungan Kakak Adik

Saat anak-anak, kamu bisa bermain bersama saudaramu setiap hari. Bahkan sampai tidurpun mungkin kamu bersama mereka. Beda halnya setelah dewasa, kalian akan sibuk dengan urusan masing-masing. Entah itu karena pendidikan, pekerjaan, atau bahkan sudah memiliki keluarga masing-masing. Kehidupan kalian berangsur-angsur akan renggang karena terpisah jarak dan waktu.

8. Saudaramu Adalah Ujian

Percaya atau tidak terkadang akan ada orang dalam lingkaran saudara atau keluargamu akan menjadi ujian bagimu. Baik itu karena sifatnya, kebiasaanya, atau karena keadaannya.

9. Susah Merasakan Kebahagiaan Orang Lain

Kehidupan kamu sendiri sudah membuatmu sibuk, gimana kamu merasakan kebahagian orang lain. Yang ada malah kamu akan membandingkan kehidupanmu dengan kehidupan mereka.

10. Sulit Memahami Hati

Kamu akan merasakan bahwa hati manusia berada di luar kemampuanmu termasuk hati pasangan. Kamu berusaha membahagiakan namun terkadang caramu tetap saja salah.

11. Banyak Manusia Bermuka Dua

Engkau akan menemukan mereka yang seolah baik di depanmu tapi perlahan menusukmu dari belakang. Mereka bahkan berusaha membuatmu terpuruk baik dari segi ekonomi dan perasaan. Tidak jarang teman dekatmu justru akan menghancurkan bisnismu dengan cara curang atau membuatmu patah hati dengan pasangan.

12. Sabar dan Syukur Tidak Mudah

Kehidupan ini pasti turun naik sehingga membutuhkan kesabaran dan rasa syukur yang banyak. Tapi dengan keadaan yang kamu hadapi terkadang teori tinggal menjadi teori dan kamu lupa akan nikmat yang sudah kamu miliki.

13. Dunia Politik Itu Kejam

Masa kecil kamu tidak kenal istiah politik, yang kamu tahu bermain riang gembira dan mengerjakan tugas dari orang tuamu. saat dewasa kamu mulai sadar bahwa politik sungguh kejam. Mereka rela melakukan segala hal demi kedudukan.

13 fakta menyedihkan di atas sebenarnya baru akan kamu rasakan jika kehidupanmu tidak dipersiapkan dengan matang. Maka dari itu belajarlah dari sekarang dalam segala lini kehidupan. Belajar menata diri, disiplin, dan belajar bersikap serta menjaga hati sehingga terhindar dari hal yang membuat kamu menyesal dikemudian hari.
Buka Komentar