Jangan Ucapkan 5 Kalimat Ini Kalau Hidup Kamu Tidak Mau Hancur

Jangan Ucapkan 5 Kalimat Ini Kalau Hidup Kamu Tidak Mau Hancur
Siapa bilang hanya orang lain yang bisa menghancurkan hidup kamu? Mungkin kamu lupa ada beberapa kalimat yang kalau diucapkan terus-menerus secara tidak sadar kamu telah menghancurkan hidup kamu sendiri . Berikut adalah 5 kalimat yang bisa menghancurkan hidup kamu:

1. Bukan Salah Saya

Jangan Ucapkan 5 Kalimat Ini Kalau Hidup Kamu Tidak Mau Hancur

"Bukan salah saya dong kalau saya nggak pinter."
"Gara-gara orang tua nggak punya duit aku jadi nggak bisa kuliah."
"Bukan salah saya dong kalau saya jadi pengangguran. Saya sih maunya kerja, tapi pasangan itu yang ngelarang." 

Stop...stop...stop. Mau sampai kapan nih kamu menyalahkan orang lain? Mau sampai kapan kamu berlindung di balik kalimat bukan salah saya?

Orang sukses itu pasti mencari jalan, sedangkan orang gagal selalu mencari alasan. Jika kamu gagal bukannya bangkit kok malah cari alasan? Gagal dan berhasil kamu itu yang bertanggung jawab atas hidup kamu ya kamu sendiri.

Kalau kamu hanya bisa menyalahkan orang lain terus menerus artinya nggak akan pernah ada habisnya kan?

2. Saya Nggak Bisa

Jangan Ucapkan 5 Kalimat Ini Kalau Hidup Kamu Tidak Mau Hancur

Saat dikasih tantangan sama bos ini itu, belum dicoba tapi sudah bilang duluan "Ah saya nggak bisa. Waduh minggu depan saya harus presentasi dalam bahasa Inggris. Wah...wah...wah... Mana mungkin saya bakal bisa. Saya nggak bisa!"

Buka usaha mau jadi entrepreneur pasti gak bisa deh. Di sini letak perbedaanya, orang gagal pasti akan bilang "Saya enggak bisa". Sedangkan orang sukses pasti akan selalu bilang "Saya pasti bisa."

Jadi kamu mau jadi yang mana nih? Jadi orang sukses atau jadi orang gagal? Karena kalau ngomong nggak bisa, semua orang juga nggak bisa. Kalau mau bisa harusnya belajar dong. Bukan malah nyerah dan dengan cepat bilang nggak bisa gitu aja.

Ingat nggak dulu waktu kamu masih kecil juga enggak bisa jalan dan enggak bisa baca tuh. Dulu tanpa mencari alasan, kamu terus belajar dengan giat hingga akhirnya sekarang kamu bisa berjalan dan bahkan berlari dan juga membaca dengan cepat.

Jadi, apa kamu nggak bisa? Kamu pasti bisa! Tapi mindset itulah yang membatasi pikiran kamu, dan tidak mau berusahalah yang akhirnya bisa menghancurkan hidup kamu sendiri

3. Hidup Itu Nggak Adil

Jangan Ucapkan 5 Kalimat Ini Kalau Hidup Kamu Tidak Mau Hancur

"Hidup itu nggak adil, aku yang rajin kerja siang malam tapi dia dapat gaji lebih banyak"
"Hidup itu nggak adil, aku yang pacaran bertahun-tahun tapi dia yang nikah sama pacarku"

Ingat, selama kamu merasa bahwa hidup ini tidak adil maka kamu pun akan selalu merasa kecewa dan tidak akan bisa bahagia. Kenapa? Karena kamu akan selalu merasa menjadi korban dan kamu pun akan selalu iri hati dengan orang lain yang menurut kamu hidupnya lebih enak, lebih mudah melakukan ini itu, pokoknya lebih segalanya deh.

Jangan jadikan hidup kamu itu menjadi alasan untuk mengeluh, karena orang-orang sukses itu sekali lagi mereka nggak pernah mengeluh meskipun usaha keras mereka tidak diakui atau pun gak mendapatkan pujian sekalipun.

Namun lihat tuh mereka tetap berusaha hingga menjadi sukses seperti sekarang. Jadi ingat-ingat lagi hidup itu adil kok, karena hidup yang akan memberikan hak untuk kamu selama kamu juga menyelesaikan kewajiban kamu.

4. Saya Sudah Tahu

Jangan Ucapkan 5 Kalimat Ini Kalau Hidup Kamu Tidak Mau Hancur

"Udah...udah... Saya udah tahu kok caranya bawa mobil."
"Iya...iya.... Aku tahu kok bahan ujian dari buku itu."
"Ya udah deh, aku tahu kok, nggak perlu diingetin lagi, nggak perlu dinasehati lagi, aku juga udah tahu kok."

Selama kamu selalu bilang kalimat ini "Aku sudah tahu" berarti kamu pun terus menutup kesempatan untuk belajar.

Orang yang pikirannya tertutup itu nggak akan bisa bertumbuh dan enggak akan pernah bisa sukses, karena dia selalu merasa dirinya paling tahu.

Hati-hati, paling tahu atau sok tahu?

5. Saya Nggak Punya Pilihan

Jangan Ucapkan 5 Kalimat Ini Kalau Hidup Kamu Tidak Mau Hancur

"Saya nggak punya pilihan nih, pengennya sih kerja, tapi sudah ngelamar tetap saja ditolak."
"Saya nggak punya pilihan , maunya sih nikah sama dia, tapi gimana dong orang tuanya nggak merestui."
"Saya nggak punya pilihan, maunya sih enggak punya hutang, tapi gimana dong? teman ngajak belanja terus."

Siapa bilang kamu nggak punya pilihan? Hidup itu selalu mengenai pilihan. Bahkan saat kamu bangun di pagi hari sekalipun, ada tersedia banyak sekali pilihan untukmu menjalani hari, dan itu terserah kamu.

Apakah kamu akan menjalani hari ini dengan baik dan mengejar impian kamu atau kamu akan kembali tidur dan melanjutkan mimpi kosongmu.

Bahkan saat kamu menjalaninya, selama satu hari pun kamu akan mendapatkan begitu banyak sekali pilihan-pilihan yang bisa kamu jadikan peluang.

Makanya selalu ada banyak peluang yang tersedia untuk kamu kalau kamu benar-benar niat untuk menjalaninya.

Ingat sekali lagi, orang sukses selalu menemukan cara untuk membuat jalan mereka sendiri.

Nah, itu dia lima kalimat yang tanpa kamu sadari bisa menghancurkan hidup kamu kalau kamu membiarkan kata-kata itu selalu ada dalam hidup kamu.

Jadi, hati-hati ya. Ucapkan kalimat yang baik dan menguatkan agar itu bisa menjadi berkah dalam hidupmu dimasa depan.

Buka Komentar