Terjemahan Text 1: An Email From Hannah Untuk Alia Bahasa Inggris Kelas 10

Terjemahan Text 1: An Email From Hannah Untuk Alia Bahasa Inggris Kelas 10
Di dalam pelajaran bahasa Inggris, seringkali kita menemukan teks bacaan yang berupa cerita pengalaman, cerita dongeng, surat lamaran kerja, surat singkat pribadi berupa secarik kertas maupun surat melalui email.

Dari teks tersebut siswa dituntut untuk memahami isi bacaan dengan baik sehingga bisa mengidentifikasi bagian di dalam teks dan mengerti isi dari teks terkait. Di samping itu, dengan memiliki pemaham yang baik akan mempermudah siswa dalam menjawab pertanyaan yang diberikan oleh guru.

Pada halaman 3-4, siswa diarahkan untuk mengidentifikasi isi pesan email dari Hannah untuk Alia. Oleh sebab itu Saifullah.id berusaha memberikan terjemahan teks email yang terdapat pada buku siswa bahasa Inggris kelas 10, agar mempermudah siswa belajar dan membandingkan hasil terjemahan mereka sendiri dan hasil terjemahan kami supaya tahu bahwa menterjemahkan teks bahasa Inggris juga membutuhkan skill tata bahasa yang baik agar menjadi kalimat yang baku dalam bahasa Indonesia.


INFORMASI
Buku
Bahasa Inggris
Sekolah
SMA / MA/ SMK / MAK
Kelas
X (Sepuluh)
Edisi
Revisi 2017
Chapter 
I (satu)
Materi
Talking About Self
Halaman
3 - 4
Dilengkapi
Terjemahan B. Indonesia



ENGLISH
       Hello, Alia! Let me introduce myself. My name is Hannah.

      I know your name from my friend, Caroline. She told me that you sent her an email telling her that you would like to have more pen pals from the US. I’d really like to be your E-pal. You sound really cool!

     I guess I’d better tell you something about myself first. I’m 16 years old and I attend Thomas Edison High School here in Minneapolis, Minnesota, USA. I have two brothers and two half sisters and I’m the middle child. My father died a few years ago so my mother runs the house and the family business. My father was a barista.

      I have lots of hobbies. I like music – mostly classical music and folk music – but I don’t play an instrument. I like sports, especially tennis and basketball. At school I’m in the basketball team and I spend most of my extra-curricular time playing basket ball. I’m into animals very much. My sister and I have three dogs. They need lots of attention as you can imagine. My favorite subjects at school are art and geography. I think I’d like to become a park ranger when I graduate, perhaps work
for the National Parks Service.

      I don’t like reading but I love drawing and painting. How about you? Please drop me a line, Alia! Can’t wait to hear from you!

Hannah

    TERJEMAHAN INDONESIA
               Helo, Alia! Izinkan saya memperkenalkan diri saya. Nama saya Hannah.

            Saya tahu nama kamu dari teman saya, Caroline. Dia mengatakan kepada saya bahwa kamu mengiriminya email yang mengatakan kepadanya bahwa kamu ingin memiliki lebih banyak sahabat pena dari Amerika Serikat. Saya benar-benar ingin menjadi E-pal (Sahabat Elektronik/Email) kamu. Kamu terdengar sangat keren!

            Saya kira saya lebih baik memberi tahu kamu tentang diri saya terlebih dahulu. Saya berumur 16 tahun dan saya bersekolah di Thomas Edison High School tepatnya di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat. Saya memiliki dua saudara lelaki dan dua saudara perempuan tiri dan saya adalah anak tengah. Ayah saya meninggal beberapa tahun yang lalu sehingga ibu saya mengelola bisnis rumah dan keluarga. Ayah saya adalah seorang barista.

            Saya punya banyak hobi. Saya suka musik - kebanyakan musik klasik dan musik rakyat - tapi saya tidak memainkan alat musik. Saya suka olahraga, terutama tenis dan bola basket. Di sekolah saya ikut dalam tim bola basket dan saya menghabiskan sebagian besar waktu ekstra kurikuler saya bermain bola basket. Saya sangat menyukai binatang. Adik saya dan saya punya tiga anjing. Mereka membutuhkan banyak perhatian seperti yang dapat kamu bayangkan. Mata pelajaran favorit saya di sekolah adalah seni dan geografi. Saya pikir saya ingin menjadi penjaga hutan ketika saya lulus, mungkin bekerja di Layanan Taman Nasional.

            Saya tidak suka membaca tetapi saya suka menggambar dan melukis. Bagaimana dengan kamu? Tolong berikan saya jawaban, Alia! Tidak sabar menunggu kabar dari Anda!

    Hannah


    Nah, kira-kira seperti itulah terjemahan dari email yang dikirim Hannah kepada Alia. Semoga sekarang kalian benar-benar bisa memahami maksud si pengirim email kepada si penerima.

    Jika kalian menemukan hal yang berbeda dari penjelasan guru kalian, tetap gunakan pendapat guru kalian ya. Karena kami hanya media untuk membantu agar mempermudah kalian belajar di rumah saja. Prioritas ilmu terbesar tetap saja terletak pada guru. Maka hormatilah mereka.

    Jika bermanfaat, jangan lupa tinggalkan komentar ya :)
    Buka Komentar