Kunci Jawaban Bahasa Inggris Chapter 3, Writing Halaman 47

Saifullah.id - Pada buku Bahasa Inggris Kelas X (Sepuluh) SMA/SMK/MA Halaman 47, ada soal Writing yang memerintahkan kita untuk membuat sebuah paragraf tentang rencana liburan. Dalam pembuatan paragraf tersebut kita diminta menggunakan kalimat yang mengandung prase "I would like to..." dan "I am going to...". Untuk mempermudah pembuatan paragrafnya, kita diberikan 3 pertanyaan petunjuk yaitu sebagai berikut:


WRITING

Write a paragraph about your holiday plan. Use "I would like to …" and "I am going to…" in your paragraph. Use the given questions to guide you.

Holiday plan

  1. Where would you like to go on holiday? Would you like to go somewhere interesting or stay at home?
  2. If you are spending your holiday away from home, where would you like to go?
  3. If you stay at home, what do you plan to do?

MENULIS

Tulis paragraf tentang rencana liburan Anda. Gunakan kata "Saya ingin ..." dan "Saya akan ..." dalam paragraf Anda. Gunakan pertanyaan yang diberikan untuk memandu Anda.

Rencana liburan
  1. Ke mana Anda ingin pergi berlibur? Apakah Anda ingin pergi ke suatu tempat yang menarik atau tinggal di rumah?
  2. Jika Anda menghabiskan liburan jauh dari rumah, ke mana Anda ingin pergi?
  3. Jika Anda tinggal di rumah, apa yang Anda rencanakan?
Untuk menjawab soal bagian ini, kalian benar-benar murni harus menulis rencana liburan kalian sendiri, jadi setiap siswa pasti dan harus memiliki jawaban yang berbeda atara satu dengan yang lain. Jika jawaban kalian sama, guru 100% bisa memastikan bahwa kalian mencontek pekerjaan teman kalian.

Permasalahannya adalah mungkin kalian belum memiliki gambaran paragraf-nya itu seperti apa bentuknya. Oleh sebab itu, berikut saya berikan contoh paragraf yang saya buat sendiri yang mungkin bisa dijadikan acuan saat menulis nanti.

~ Contoh Penulisan Paragraf ~
          I would like to spend my holiday at home rather than travel somewhere far away. I believe I can still make the most of my break time by staying at home during holidays. For example, this holiday I’m planning to throw a sleepover party with my close friends. We are going to stay up all night watching our favorite movies together. We have agreed that we are going to do it at my house, which is a good thing because I would rather host the party than go to my friends’ houses, most of which are quite far. However, I will have to clean my room before, as it has gotten quite messy after I neglected it due to all the papers and exams I had to do for the last week. Although I hate cleaning during holidays, I still think it’s better than having to deal with chaotic traffics out there. I am sure it’s going to be a fun and memorable holiday.

          Saya ingin menghabiskan liburan saya di rumah daripada melakukan perjalanan jauh. Saya percaya saya masih dapat memanfaatkan waktu istirahat saya dengan tinggal di rumah selama liburan. Misalnya, liburan ini saya berencana mengadakan pesta menginap bersama teman-teman dekat saya. Kita akan begadang semalaman menonton film favorit kita bersama. Kami telah sepakat bahwa kami akan melakukannya di rumah saya, yang merupakan hal yang baik karena saya lebih suka menjadi tuan rumah pesta daripada pergi ke rumah teman-teman saya, yang sebagian besar cukup jauh. Namun, saya harus membersihkan kamar saya sebelumnya, karena sudah cukup berantakan setelah saya mengabaikannya karena semua kertas dan ujian yang harus saya lakukan selama minggu terakhir. Meskipun saya benci membersihkan selama liburan, saya masih berpikir itu lebih baik daripada harus berurusan dengan lalu lintas yang kacau di sana. Saya yakin ini akan menjadi liburan yang menyenangkan dan mengesankan.
Buka Komentar