Ternyata Menikah Tak Seindah Drama Korea! Mungkin Kamu Pernah Merasakannya

Ternyata Menikah Tak Seindah Drama Korea! Mungkin Kamu Pernah Merasakannya
Saifullah.id - Pernah gak sih kamu membayangkan betapa indahnya menikah dengan orang yang kamu sayang? Selalu bertemu dengannya setiap hari dalam satu rumah, memulai dan menutup hari di samping dia? Memberikan dan mendapatkan perhatian lebih dari sekedar pacaran?


Indah sekali bukan? Padahal menikah itu tidak hanya tentang kamu berdua, ada tentang anak, tentang tetangga, tentang mertua, tentang nafkah, tentang kebutuhan sandang, pangan, dan papan.

Ada seorang ibu-ibu yang curhat tentang sebuah pernikahan di Facebook. Beliau menyebutkan banyak sekali hal yang mungkin tak terpikir oleh para jomblo bagaimana pernikahan itu nanti.

Berikut beberapa hal yang mungkin akan kamu alami saat menikah:

1. Makan Terganggu Karena Anak
Di saat kamu mulai makan, lalu terdengar suara anakmu dari toilet berteriak minta cebokin. Hal yang lumrah memang bagi seorang ibu yang mengurus anak yang masih dalam tahap belajar dan butuh bimbingan.

2. Kecantikan Dikorbankan Demi Barang Dapur
Saat kamu ingin beli bedak dan lispstick ternyata odol, sabun, dan mama lemon juga pada habis. Akhirnya uangnya kamu pakai buat membeli barang kebutuhan yang lebih penting untuk keluarga.

3. Mertua Butuh Uang
Adakalanya ekonomi keluarga lagi seret karena harus membayar banyak tagihan dan kebutuhan, malah di saat yang sama mertua minta dipinjemin uang. Serba salahkan?

4. Susah Ditanggung Sendiri
Saat kondisi hidup terasa berat dan susah, saudara-saudara berpura-pura tidak tahu. Bahkan setanpun mungkin berpura-pura gak kenal.

5. Tetangga Menambah Pikiran
Ketika tetangga pakai gelang emas, kamu cukup pakai gelang karet yang penting masih bisa makan walaupun pengen juga seperti mereka. Di sini kesetiaanmu pada pasangan diuji.

6. Pengen Bercumbu Tapi Ada Anak
Suami udah minta jatah malam rutin biar enak-enak, eh ada anak yang gak tidur-tidur. Akhirnya menunggu sampai larut yang penting happy ending.

7. Kampung Tengah Sudah Protes
Perut udah keroncongan pengen makan, ternyata ricecooker sudah dicolokin tapi lupa pencet tombolnya. Harus nunggu setengah jam lagi nih.

8. Uang Belanja Kurang
Akhir kata, rumah tangga memang terkadang gak seindah drama korea, kalau uang belanja kurang dikit bisa-bisa ngarep jadi gadis lagi 😄
Buka Komentar