Sepeda Motor Tertukar Saat Beli Sayur di Pasar Sentebang, Reza Afriani: Saat Parkir Lupa Cabut Kunci

Sepeda Motor Tertukar Saat Beli Sayur di Pasar Sentebang Kec. Jawai, Reza Afriani: Saat Parkir Lupa Cabut Kunci
Saifullah.id, Sambas - Melansir dari akun Facebook Reza Afriani tanggal 22 Oktober 2020, dia menerangkan bahwa, sepeda motor yang dibawanya pergi ke pasar telah tertukar dengan sepeda motor dengan model yang sama, yaitu Yamaha Mio M3.


"Kronologi kejadian ini benar-benar seperti sinetron / FTV" begitu kata beberapa netizen dari kolom komentar FB.

Semuanya berawal di pagi hari, saat Afriani pergi ke Pasar Sentebang yang berada di depan Sumber Pembangunan Kecamatan Jawai Kabupaten Sambas.

Sepeda Motor Tertukar Saat Beli Sayur di Pasar Sentebang Kec. Jawai, Reza Afriani: Saat Parkir Lupa Cabut Kunci

Ketika itu dia meletakkan motornya di depan pasar disamping motor yang jenisnya sama dengan miliknya.

Pasalnya, setelah parkir dan mematikan mesin, kunci yang masih menempel di body motor ditinggal begitu saja tanpa dicabut.

Diduga pemilik motor yang di sampingnya juga lupa mencabut kunci miliknya. Sehingga waktu pulang dari pasar sama-sama tidak menyadari bahwa motor yang dikendarai bukan motor miliknya.

Afriani sendiri baru menyadari motor yang dibawanya berbeda setelah sampai di rumah. Hal ini membuatnya kaget karena merek dan jenis motornya benar-benar sama.



Namun, plat nomor kendaraan sangat berbeda, dimana motor Afriani seharusnya KB 5826 TO, sedangkan plat motor yang tidak sengaja dibawa adalah KB 6873 DS.

Dari penelusuran Saifullah.id mengenai kode daerah plat motor di situs www.autobild.co.id, ternyata KB 5826 TO merupakan plat daerah Sambas, sementara KB 6873 DS adalah plat daerah Sanggau.

Kedua daerah ini sangat berjauhan. Jika dicek melalui Google Maps, jarak tempuh yang harus dilalui adalah 283,3 km dengan estimasi waktu kira-kira 6 jam 13 menit perjalanan menuju lokasi.

Sepeda Motor Tertukar Saat Beli Sayur di Pasar Sentebang Kec. Jawai, Reza Afriani: Saat Parkir Lupa Cabut Kunci
Sebagai usaha untuk mengembalikan motor yang tertukar, Afriani sempat kembali ke depan pasar tepat dilokasi kejadian.

Namun, setelah menunggu beberapa lama, tidak ada seorangpun yang datang mencari motor yang tertukar.

Ikhtiarnya pun tidak sampai di situ, dia juga memposting foto motor tersebut di akun facebook miliknya, Reza Afriani, dengan harapan orang yang tidak sengaja membawa motornya menemukan postingan itu dan bersedia mengembalikannya.

Sepeda Motor Tertukar Saat Beli Sayur di Pasar Sentebang Kec. Jawai, Reza Afriani: Saat Parkir Lupa Cabut Kunci

Sampai sekarang, postingan itu sudah dibagikan sebanyak 161 kali ke group-group Facebook, salah satunya di group Jawai Bejualan.

Respon netizen pun berdatangan. Ada yang menceritakan pengalaman yang hampir sama, tapi dengan kondisi yang lebih parah karena motor yang hampir tertukar berbeda merek dan warna.

Sebagian netizen mengingatkan agar menjaga suami / istri di rumah agar tidak ikut tertukar.

Sementara yang lain ada juga yang memberi saran agar segera lapor ke Polsek dengan membawa surat lengkap seperti BPKB dan STNK agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Afriani pun segera melapor ke Polsek terdekat sesuai saran yang diberikan oleh netizen di Facebook. Semua mendoakan semoga motornya cepat ketemu dan tidak terulang lagi kejadian seperti ini.

Pelajaran khusus untuk semua pengendara motor, ingat selalu untuk mencabut kunci motor saat parkir walaupun rencananya hanya pergi sebentar.


Buka Komentar