Pembahasan Materi Bahasa Inggris Chapter 4 Hal 61-62 Kelas 10 (Grammar Review)

Pembahasan Materi Bahasa Inggris Chapter 4 Hal 61-62 Kelas 10 (Grammar Review)
Saifullah.id - Halo semuanya, kali ini kita masuk pada bagian Grammar Review di buku Bahasa Inggris kelas X (sepuluh) tingkat SMA/SMK/MA/MAK halaman 61 sampai 62.


Grammar Review ini sebutulnya sekedar pengingat kembali tentang apa yang sudah kita pelajari dari dua buah teks yang lalu.

Namun, pada bagian ini dibahas khusus tentang Noun (kata benda) and Adjective (kata sifat) dan tidak ada soal satupun yang diberikan pada bagian ini.

Tapi, setelah Grammar Review ini ada Task 1, Task 2. dan Task 3 yang berturut-turut membahas tentang Noun Phrase.

Noun Phrase adalah gabungan antara Kata Benda (noun) dan Kata Sifat (adjective), contohnya:
  • Wanita cantik = Beautiful woman
        n        adj            adj            n

  • Rambut keriting = Curly hair
        n            adj          adj      n
Dari dua contoh di atas, bisa kita lihat secara jelas bahwa bahasa Indonesia dan bahasa Inggris memiliki persamaan dan perbedaan yang mencolok:
  • Persamaannya: Sama-sama mengenal kata benda dan sifat
  • Perbedaannya: Kedudukan katanya terbalik:
    - Indonesia: Kata BENDA dulu baru kata SIFAT
    - Inggris: Kata SIFAT dulu baru kata BENDA
Sangat gampang bukan?

  GRAMMAR REVIEW  

Nouns and Adjectives

    When describing, writers use many noun phrases in trying to make readers get the mental picture of what is being described. As you know, noun is a thing, a place, or a person, an animal, while adjective is a word that describes a noun. An adjective that describes a noun is called a modifier. A noun that goes with a modifier is called a noun phrase. Observe where the position of the modifier is.
Kata Benda dan Kata Sifat 
    Saat mendeskripsikan, penulis menggunakan banyak frasa kata benda untuk mencoba membuat pembaca mendapatkan gambaran mental tentang apa yang sedang dideskripsikan. Seperti yang Anda ketahui, kata BENDA bisa berupa sesuatu, tempat, atau orang, binatang, sedangkan kata SIFAT adalah kata yang menggambarkan kata benda. Kata sifat yang mendeskripsikan kata benda disebut pengubah. Kata benda yang cocok dengan pengubah disebut frase kata benda. Amati di mana posisi pengubah tersebut.
Pembahasan Bahasa Inggris Chapter 4 Hal 61-62 Kelas 10 (Grammar Review)
 Bahasa Inggris Chapter 4 Hal 61-62 Kelas 10 (Grammar Review)

Selain soal di atas, kalian juga bisa menemukan pembahasan soal bahasa inggris kelas 10 lainnya dengan menekan ini 👉 PEMBAHASAN SOAL
Buka Komentar