Cara Transfer Uang Gratis Kemana Aja Tanpa ATM dan Rekening Bank

Cara Transfer Uang Gratis Kemana Aja Tanpa ATM dan Rekening Bank
Saifullah.id
- Transfer uang saat ini sudah menjadi hal yang tidak luput dari keseharian kita. Mulai dari belanja pakaian, beli makanan, beli diamond games, dan beli kuota pun bisa via transfer.


FAKTA SAAT INI

Saya melihat fakta di lapangan saat ini masih banyak penduduk Indonesia yang belum memiliki rekening Bank sendiri dan merasa kesulitan kalau harus transfer uang, apalagi status mereka masih pelajar alias di bawah umur.

Sehingga kalau mereka beli sesuatu secara online selalu nanya, "Bisa bayar pakai pulsa gak?" kan kuno banget ya, zaman udah maju masih pakai pulsa. Sementara pulsa udah jarang digunakan belakangan ini.

Kalau saja mereka rajin membaca dan nonton video tutorial di channel SaifullahTV, tentu saja mereka akan menemukan metode pembayaran yang lebih modern, mudah, aman, cepat, dan murah.

KEMAJUAN TEKNOLOGI

Berkat kemajuan industri 4.0 kita sudah bisa transfer uang ke mana aja, baik ke nomor HP, ke rekening Bank, ke Minimarket lewat scan kode QR, ke Marketplace seperti Tokopedia dan Shopee tanpa biaya Admin, alias GRATIS. Caranya pakai apa?

Caranya pakai yang namanya E-Wallet (Dompet Digital). Dompet Digital di Indonesia ini sudah banyak sekali ya, tapi yang paling terkenal saat ini ada:
  1. DANA - Download aplikasi 👉 DANA
  2. GOPAY - Download aplikasi 👉 GOJEK
  3. OVO - Download aplikasi 👉 OVO atau GRAB
  4. Link Aja - Download aplikasi 👉 Link Aja

KELEBIHAN PAKAI DANA

Dari ke-4 aplikasi e-wallet populer ini saya merekomendasikan pakai DANA. Alasannya karena dia memiliki kelebihan dibanding dompet digital lain:
  1. Bisa isi saldo di banyak merchant, seperti:
    Alfamart, Alfamidi, Kantor POS, Kantor Pegadaian, Ramayana, Dan+Dan, Robinson, dan Bluemart

  2. Isi saldo GRATIS
    Tidak seperti dompet digital lain, isi saldo DANA gratis. Kalau beli Rp 50.000 ya bayarnya juga 50 ribu. Jadi berasa punya bank sendiri.

  3. Transfer Uang lewat nomor HP dan QR gratis SELAMANYA
    Mau transfer jadi hemat banget, tidak ada potongan pajak dari admin. Mau bayar tinggal minta nomor HP atau scan Barcode pakai kamera HP.

  4. Gratis Transfer 10x Setiap Bulan ke semua jenis Rekening Bank
    Ini cocok banget buat yang sudah punya Rekening Bank maupun yang belum punya Rekening Bank.

    Saya sendiri sudah punya 3 Rekening Bank, yaitu BRI, BNI, dan Bank Kalbar. Tapi setiap kali ingin transfer ke rekening selain ketiga bank yang saya punya, saya pasti menggunakan DANA agar bebas biaya Admin.

    Biaya Admin transfer antar Bank rata-rata Rp 6.500 bahkan ada yang Rp 25.000. Bisa nitip isi dompet kita kalau transfernya berkali-kali. Makanya aplikasi DANA jadi solusi buat saya yang sering transfer antar Bank.

SYARAT BUAT AKUN DANA

Sebenarnya siapapun bisa daftar di aplikasi DANA secara gratis, tapi khusus buat kamu yang ingin merasakan fitur lengkapnya seperti transfer ke rekening bank, kamu harus daftar pakai KTP.

Kalau pelajar bisa dengan cara pinjam KTP orang tua, bilang saja sejujurnya dengan orang tua.

Misalnya: "Ma / Pa, saya kan belum punya KTP, mau buat rekening bank kan susah harus ke kantor Bank dulu, jadi rencananya saya mau daftar di aplikasi dompet digital untuk transfer uang biar enak beli apa aja secara online, boleh gak Ma bantu daftarin saya, syaratnya isi data lengkap, foto KTP, dan foto Selfie dengan KTP di aplikasi DANA. Saya pinjam bentar KTP Mama untuk di foto boleh kan?"

Selama kalian tidak macam-macam, saya yakin orang tua kalian mengizinkan dan membantu kalian. Karena saya sendiri pernah minta izin ke orang tua untuk daftar di aplikasi DANA ini juga dan berhasil.

Nah, kalau daftarnya tidak pakai KTP bisanya tetap bisa transfer tapi hanya bisa pakai nomor HP dan QR.


CARA REGISTRASI 

  1. Download aplikasi DANA
  2. Isi data selengkapnya dengan benar
  3. Upload foto KTP & Selfie
  4. Verifikasi no HP / Email
  5. Tunggu konfirmasi berhasil (Biasanya butuh 1x24 jam untuk verifikasi.)
  6. Selesai

CARA ISI SALDO DANA DI ALFAMART

  1. Datang ke Alfamart
  2. Hampiri petugas Kasirnya
  3. Katakan begini,"Mbak isikan Saldo Aplikasi Dana Rp 50.000 ke nomor ini ya (sebutkan nomor HP kalian yang terdaftar di aplikasi DANA)
  4. Setelah itu tinggal bayar dan kalian akan mendapatkan struk bukti transaksi.
  5. Saat itu juga Akun DANA kalian akan terisi uang yang bisa kalian pakai untuk belanja online.

VIDEO TUTORIAL

Buka Komentar