Part 13: Banyak Yang Gak Tau! Ini Fungsi Slot Kecil Modem WiFi (MiFi)

Part 13: Banyak Yang Gak Tau! Ini Fungsi Slot Kecil Modem WiFi (MiFi)
Saifullah.id
- Beberapa waktu yang lalu, ada satu pertanyaan di kolom komentar Youtube saya yang cukup mencuri perhatian. Sebab pertanyaan tersebut ditanyakan oleh banyak orang. Pertanyaannya adalah "Apa sih fungsi dari slot kecil di dalam modem mifi? dan mengapa ada slot MicroSD di dalam modem wifi?"


Sudah lama saya ingin menjelaskan fungsi dari slot ini, tapi videonya baru sempat saya buatkan sekarang karena banyak hal yang harus saya kerjakan belakangan ini.

FUNGSI TERSEMBUNYI MODEM WIFI

Jadi, Modem WiFi atau yang sering di singkat MiFi tidak hanya berguna untuk membuat jaringan WiFi, tetapi juga bisa digunakan sebagai Card Reader (Pembaca Kartu Memory). Sehingga dapat diistilahkan satu alat dengan dua fungsi sekaligus.

MEREK KARTU MEMORI UNTUK MODEM

Jenis kartu yang didukung adalah yang berukuran MicroSD. Tidak peduli merek apa, baik itu SanDisk, VGeN, Toshiba, atau Samasung semuanya bisa dimasukkan ke modem.

KAPSITAS MEMORI YANG BISA DIBACA

Hebatnya lagi setelah dites ternyata modem ini bisa membaca Memory Card yang berukuran 256GB. Padahal Handphone saja kadang hanya bisa membaca 32Gb sampai 64GB saja. Kecuali handphone yang mahal baru bisa membaca kartu MicroSD yang berkapasitas besar.

CARA MENGGUNAKANNYA BAGAIMANA?

Cara mengubah modem wifi agar berfungsi sebagai card reader akan dijelaskan lebih detail melalui video di bawah. Silakan tonton baik-baik karena ada beberapa informasi penting yang tidak saya sebutkan di atas, tapi dikupas tuntas dalam video. Jangan di skip ya!


Semoga penjelesannya bisa menjawab semua pertanyaan teman-teman. Jika masih ada yang kurang jelas, bisa langsung tanyakan di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.
Tags : Tutorial, Windows
Buka Komentar