Tanggal Berapa Youtuber Gajian Dari Google Adsense?

Tanggal Berapa Youtuber Gajian Dari Google Adsense
Saifullah.id
- Bekerja menjadi konten kreator khususnya menjadi seorang Youtuber memang susah-susah gampang. Perlu ide dan usaha yang cukup menyita waktu, terlebih lagi saat perekaman dan editing.


Namun, dibalik kerja keras tersebut tentu ada hasil yang selalu ditunggu setiap bulannya, terutama bagi mereka yang sudah di monetisasi oleh Google Adsense.

Google Adsense merupakan sarana yang banyak digunakan oleh Youtuber untuk mencetak uang dari video yang telah di posting.

Setiap Youtuber yang sudah terdaftar di program Google Adsense akan mendapatkan iklan di dalam video, iklan inilah yang akan membayar mereka setiap bulannya.

Makanya banyak Youtuber melarang skip iklan, karena semakin lama kita menonton iklan, maka semakin besar penghasilan yang mereka peroleh.

Sebagai penonton kita harus menghargai konten yang mereka buat, udahlah nonton gratis, dapat ilmu bermanfaat dan hiburan yang menyenangkan, eh masih saja pelit buat nonton iklan, keterlaluan sih.

Ibarat kata, jadilah manusia yang pandai berterima kasih dan pandai berbagi kebaikan kepada sesema manusia yang lain apalagi mereka memberikan informasi bermanfaat buat kita.

O,ya pasti banyak yang penasaran tanggal berapa Youtuber gajian?

Youtuber di Indonesia gajian setiap tanggal 21 - 26. Biasanya Youtuber pemula gajiannya agak terlambat dibanding Youtuber Senior.

Kalau Youtuber Senior (lama) sering kali gajian di tanggal 21 atau 22. Sedangkan Youtuber Pemula (baru) biasanya gajian di tanggal 25 atau 26.

Tapi di Google Adsense ada istilah tanggal tutup buku. Tanggal tutup buku adalah tanggal semua penghasilan di jumlahkan.

Tanggal tersebut jatuh pada tanggal 11 setiap bulannya. Jadi penghasilan yang akan kita terima tanggal 21 itu merupakan penghasilan satu bulan yang di jumlahkan pada tanggal 11.

Bingung? Misal, jumlah penghasilan saya sampai tanggal 11 adalah 5 juta. Walaupun penghasilan saya bertambah 2 juta pada tanggal 12 sampai tanggal 20, maka tanggal 21 itu yang cair tetap 5 juta.

Apa yang 2 juta itu hangus? TIDAK, yang 2 juta itu dihitung untuk bulan berikutnya.

Jadi bisa di simpulkan perhitungannya dimulai dan ditutup setiap tanggal 11, dan baru bisa di cairkan setiap tanggal 21.

O,ya di Youtube kita juga mengenal rentang waktu paling cepat dan paling lambat. Karena terkadang ada ada gangguan. Misal tutup buku itu paling cepat tanggal 11 tapi kalau tanggal tersebut belum dijumlahkan maka paling lambat 13 pasti sudah beres.

Begitu juga pencairan, misal tangga 21 belum cair, kemungkinan besar tanggal 22, tapi kalau tidak cair juga tanggal 22, 23, 24, 25, pasti tanggal 26 akan cair. Karna itu batas maksimal yang diterapkan di sistem mereka.

Jadi kamu tidak perlu khawatir kalau penghasilan kamu terlambat masuk. Semoga informasi bermanfaat.

Mau donasi lewat mana?

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.