Apa Fungsi MicroG?

Saifulah.id
 - MicroG adalah versi kecil dari Google Play Service. Aplikasi ini dapat melakukan semua fungsi yang sama dengan Google Play Service tanpa menghabiskan baterai dan data. Selain itu MicroG juga dapat memperkuat privasi dan keamanan data Anda.

Secara sederhana, MicroG itu adalah aplikasi modifikasi (MOD) pengganti aplikasi Google Play Service. Fungsi dari MicroG adalah untuk memudahkan kita login ke dalam layanan Google meskipun kita menggunakan aplikasi yang di download dari luar Playstore.

Biasanya aplikasi yang membutuhkan akses MicroG adalah Youtube Vanced. Mengapa demikian? Karena Youtube Vanced adalah aplikasi Youtube yang sudah dimodifikasi (MOD) agar bisa menonton video tanpa iklan yang mengganggu.

Jika kita menggunakan Youtube Vanced, pasti kita tidak bisa login ke akun Google, karena Google menganggap bahwa kita tidak menggunakan aplikasi resmi milik mereka.

Oleh sebab itu, MicroG dibutuhkan di sini. Sebab, MicroG akan memanipulasi izin Google, sehingga kita tetap bisa login ke akun tersebut meski menggunakan aplikasi yang bukan resmi milik Google.

Mengapa Banyak Orang Suka Pakai Aplikasi MOD?

  1. Banyak fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh aplikasi asli
  2. Tanpa iklan dan tanpa hal lain yang mengganggu
  3. Bisa ubah tampilan sesuka hati
  4. Kalau games biasanya dapat Diamond / Coin gratis tanpa batas

Keuntungan Menggunakan MicroG

  1. Bisa menggunakan semua fitur aplikasi modifikasi
  2. Bisa login ke aplikasi Mod tanpa dibatasi Google
  3. Bisa login ke akun Google di aplikasi Youtube Vanced
  4. Sangat berguna bagi HP yang sudah di Root

Download MicroG Apk Terbaru
Buka Komentar