Fitur Baru Windows 11 Yang Bakal Banyak Disuka Semua Orang

Fitur Baru Windows 11 Yang Bakal Banyak Disuka Semua Orang
Saifullah.id
- Ketika PC (Personal Computer) memainkan peran utama dalam kehidupan kita, maka Windows 11 sengaja di desain untuk membawa kita lebih dekat dengan hal yang kita cintai.

Windows selalu ada untuk menjadi panggung bagi inovasi dunia. Pernahkah kita sadari Website lahir dan dibesarkan di Windows? Windows adalah tempat di mana banyak dari kita menulis email pertama, memainkan game PC pertama dan menulis baris kode Javascript, CSS, dan HTML pertama.

Menyesuaikan perkembangan zaman, Windows dipakai untuk banyak kebutuhan, tidak hanya untuk mengirim email dan bermain game, tapi kini Windows dipakai untuk pertemuan online, belajar daring, nonton acara favorite bersama, dan kegiatan lain yang menghubungkan setiap orang meski dari jarak yang berjauhan.

Oleh sebab itu, tepat tanggal 24 juni 2021, Windows memperkenalkan generasi terbarunya yang tampil lebih fresh dan memukau yang diberi nama Windows 11.

Apa saja fitur baru di Windows 11 ini? Yuk simak video dan ulasan berikut ini.


Fitur Baru Windows 11

1. Taskbar

Fitur Baru Windows 11 Yang Bakal Banyak Disuka Semua Orang
Windows 11 mengusung posisi icon di taskbar berada di tengah, mirip seperti Mac OS, sehingga memberikan pengalaman baru bagi pengguna setia Windows.

Selain itu, jendela pop up banyak diselimuti efek kaca (aero glass) yang menjadikan tampilannya semakin elegan.


2. Split Screen

Fitur Baru Windows 11 Yang Bakal Banyak Disuka Semua Orang
Terlihat jelas bahwa Windows 11 menghadirkan efek split screen (layar belah) yang lebih banyak untuk memenuhi kebutuhan multitasking kita saat ini. Sehingga memaksimalkan kinerja kita sehari-hari terutama ketika ingin bekerja, bermain, dan terhubung dengan orang banyak dalam waktu yang bersamaan.


3. Microsoft Team

Fitur Baru Windows 11 Yang Bakal Banyak Disuka Semua Orang
Aplikasi Microsoft Team memungkinkan kita terhubung melalui teks, obrolan, suara atau video dengan semua kontak pribadi di mana saja, tidak peduli platform atau perangkat tempat mereka berada, di Windows, Android, atau iOS. Software ini disematkan pada taskbar Windows 11.


4. Games

Fitur Baru Windows 11 Yang Bakal Banyak Disuka Semua Orang
Bagi pecinta game (gamer) Windows 11 membawa angin segar untuk kita semua. Dimana Windows 11 menyematkan beberapa teknologi terbaru diantaranya:
  • DirectX 12 Ultimate: memungkinkan grafis yang menakjubkan dan imersif pada kecepatan frame tinggi (high fram rate)
  • DirectStorage: untuk mempercepat waktu memuat dan menampilkan detail yang lebih rinci.
  • Auto HDR: untuk memberikan pengalaman visual yang benar-benar menawan yang menampilkan warna yang lebih luas dan jelas.
Selain itu, Windows 11 mendukung aksesoris dan periferal game PC. Terdapat Xbox Game Pass untuk PC atau Ultimate yang memberikan kita akses ke lebh dari 100 game PC berkualitas tinggi dengan dukungan pembaruan sepanjang waktu.


5. Widget

Fitur Baru Windows 11 Yang Bakal Banyak Disuka Semua Orang
Berita dan informasi berubah begitu cepat. Windows 11 menyadari akan hal ini. Makanya disediakan Widget yang dapat dipersonalisasi karena di dukung AI dan kinerja browser terbaik dari Microsoft Edge yang dapat memberitahu kita secara realtime tentang berita, cuaca, dan pemberitahuan yang dibutuhkan.


6. Aplikasi Android

Fitur Baru Windows 11 Yang Bakal Banyak Disuka Semua Orang
Mendownload Aplikasi Android dari Microsoft Store dan membukanya melalui PC merupakan kabar yang sangat dinanti-nanti oleh hampir semua orang.

Kita tidak perlu lagi menggunakan emulator saat ingin membuka aplikasi Android di PC.

Emulator terkadang membuat sistem PC bekerja terlalu berat. Oleh sebab itu, dukungan Windows 11 terhadap file Android sangat meringankan kinerja PC kita nantinya.

Selain itu, tidak ada batasan platform untuk membuka suatu aplikasi merupakan gerbang masuk menuju masa depan yang lebih modern. Dimana nanti kita bisa saling terhubung tanpa ada sekat yang menjadi pembatas.

Demikian fitur baru Windows 11 yang bakal banyak digemari oleh semua orang. Sebetulnya ada fitur-fitur lain yang belum disebutkan. Nantikan saja update berikutnya.

Mau donasi lewat mana?

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.