🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Cara Menghasilkan Uang Rp 15 Juta Setiap Bulan Dari Sebuah Blog

Cara Menghasilkan Uang Rp 15 Juta Setiap Bulan Dari Sebuah Blog
Saifulah.id
 - Menjadi seorang Blogger (Penulis Blog) adalah profesi yang jarang diketahui oleh orang awam. Padahal penghasilannya sangat menjanjikan dengan jam kerja yang relatif singkat. Kerjanya cuma 1 sampai 5 jam perhari tapi penghasilannya bisa mencapai 15 juta perbulan bahkan lebih.


Keuntungan Menjadi Blogger

Sebelum membahas cara meraih pendapatan Rp 15 juta perbulan, ada baiknya kita bahas terlebih dahulu keuntungan menjadi Blogger (Penulis artikel di internet)
  1. Waktu Kerja Bebas
    Pekerjaan yang tidak terikat oleh waktu dan kita sendirilah yang mengatur kapan mau kerja dan kapan mau istirahat.

  2. Tempat Kerja Bisa Dimanapun
    Tidak perlu kantor atau studio, karena kita bisa ngeblog dimanapun kita mau. Di kamar, di kantin, di sekolah, di kampus, di cafe, di hotel sambil jalan-jalan berwisata tidak menjadi masalah.

  3. Tidak Perlu Ijazah
    Mau kalian lulusan SD, SMP, SMA, atau Kuliah, syarat minimal pendidikan tidak menjadi hal yang perlu diperhitungkan. Karena semua orang bisa melakukannya.

  4. Tanggung Jawab Kecil
    Seorang Blogger tidak memiliki tanggung jawab yang mengikat seperti seorang guru. Karena Blogger hanya bertugas membagikan informasi, tidak memiliki kewajiban dan tanggung jawab apakah pembaca paham atau tidak.

    Sedangkan guru berkewajiban dan bertanggung jawab mencerdaskan anak bangsa. Mereka dituntut agar siswa paham, mendapat nilai bagus, dan lulus dengan peringkat terbaik.

  5. Gajinya Lebih Besar Dibanding PNS
    Guru PNS rata-rata memiliki gaji 2 jutaan sampai 5 jutaan sebulan, tergantung tingkat golongan. Padahal mereka sudah menghabiskan biaya banyak untuk kuliah dan menghabiskan waktu yang banyak pula saat mengajar.

    Sedangkan seorang Blogger kerjanya cuma santai-santai di rumah, jarang keluar rumah, tidak mengurus siswa nakal di sekolah, tapi gajinya malah lebih tinggi dibanding guru PNS.

  6. Tidak Butuh Seragam
    Pekerjan yang bisa dilakukan sambil koloran di rumah ya menjadi seorang Blogger. Tidak pakai seragam berpangkat jendral tapi pengaruhnya besar di dunia.

  7. Terkenal
    Seorang Blogger sukses tidak hanya dikenal oleh kalangan komunitas, tapi bisa sampai ke manca negara.

Kekurangan Menjadi Blogger

Walaupun banyak sekali keuntungan menjadi seorang Blogger (Penulis Blog), ternyata ada kekurangan menjadi Blogger:
  1. Dikira Pengangguran
    Selalu kerja di rumah menyebabkan tetangga mengira kita pengangguran karena jarang keluar.

  2. Dikira Pesugihan
    Jarang keluar rumah tapi sering beli barang mahal, sudah pasti jadi perbincangan. Sampai pernah di tuduh melakukan pesugihan.

  3. Dianggap Remeh Oleh Calon Mertua
    Saat melamar pacar, ditanya oleh calon mertua kerja apa, di jawab penulis artikel Blog. Orang-orang pada bingung itu jenis pekerjaan apa.

    Banyak orang menganggap pekerjaan yang tidak umum itu penghasilannya kecil, padahal sebaliknya. Bahkan kalau dijelaskan sistem kerjanya mereka makin bingung dan bilang kok bisa? Siapa yang gaji?

  4. Tidak Terkenal Dilingkungan Terdekat
    Seorang Blogger terkadang orangnya tertutup, jarang menampakkan diri, introvert, jarang berbaur dengan orang sekitar. Bukan karena tidak bisa, tapi mereka sudah terlalu manja dengan kegiatan rebahan menghasilkan uang.

  5. Jarang Beli Kendaraan Mewah
    Uangnya lebih banyak dibelanjakan untuk keperluangan rumah, studio, dan kamar saja. Mereka jarang membeli kendaraan mewah mengingat aktivitas mereka jarang keluar rumah. Makanya kendaraan mereka seadanya seperti orang miskin.

Cara Mendapatkan Uang Rp 15 Juta Perbulan Dari Sebuah Blog

Setelah tahu kelebihan dan kekurangan menjadi seorang Blogger, pasti kalian ingin kan berada diposisi tersebut. Siapa sih yang tidak mau bermalas-malasan tapi menghasilkan uang? Tidak punya banyak beban tangggung jawab tapi dibayar mahal. Berikut tipsnya:
  1. Membuat Blog
    Pertama, tentu kalian harus sudah punya Blog

  2. Menentukan Template
    Pilih sebuah template yang pasti akan dipakai minimal untuk 1 tahun kedepan. Jangan biasakan mengganti template terlalu sering karena berdampak menguras waktu kalian untuk editing dan redesain.

  3. Hubungkan Dengan Alat Analisa
    Saya menganalisa performa artikel dan Blog melalui widget Popularpost, lewat statistik di dashboard Blogger langsung, lalu pakai Google Analytic (versi G4 dan Universal), dan dari situs Alexa Rank.

    Tujuannya untuk menganalisa dan memantau artikel mana yang populer dan perlu ditingkatkan. Sekaligus agar kita tahu pengunjung kita siapa dan butuh apa.

  4. Posting Konten
    Saya berbeda dari Blogger lain, kalau yang lain menyuruh posting 1 Niche atau 1 Topik atau 1 Tema saja untuk satu blog, saya justru menyarankan untuk posting artikel dengan tema bebas (Blog Gado-gado). Misal hari ini bahas tentang bisnis, besok bahas tentang tutorial, lusa bahas tentang aplikasi.

    Fungsi membuat blog campur aduk seperti ini adalah untuk melihat potensi artikel yang diminati oleh pengunjung. Karena biasanya blogger pemula belum bisa membeli alat premium untuk memprediksi artikel yang akan Booming atau jadi Trending Topic.

  5. Konsisten Setiap Hari
    Posting artikel minimal 1 hari sekali. Biarkan mesin pencarian Google mengindex Blog secara teratur dan alami.

  6. Memaksimalkan
    Setelah beberapa bulan kemudian kalian akan melihat angka atau statistik yang bisa diukur untuk dijadikan pertimbangan kedepannya harus perbanyak artikel apa.

    Contohnya, ternyata pengunjung kalian lebih suka artikel tentang Bisnis, maka cobalah untuk memperbanyak artikel itu dibanding artikel lain.

    Jadi, blog gado-gado tadi akan berfokus ke salah satu topik. Sementara topik yang lain bisa menjadi cadangan atau untuk hiburan dan pelengkap saja.

Keuntungan Punya Blog Gado-Gado

  1. Bebannya Ringan
    Kita bekerja itu mencari beban yang seringan mungkin. Nah blog gado-gado (blog dengan topik campuran) termasuk blog yang ringan untuk dikelola.

    Karena kita tidak terbebani harus menulis 1 jenis artikel saja. Jika kita mentok dalam menulis, kita bisa mencari topik lain yang lebih ringan untuk ditulis.

    Jadi tidak ada alasan kehabisan ide, karena blog gado-gado tidak memiliki batasan.

  2. Masuk Banyak Kalangan
    Saat kita membuat blog dengan 1 jenis tema, pengunjungnya pasti kalangan itu-itu saja. Sedangkan jika kita buat blog dengan banyak tema, pasti pengunjungnya berasal dari berbagai kalangan dan segmen. Jadi audience kita lebih luas, baik dari segi umur, profesi, jenis kelamin, dan kepentingan.

  3. Selalu Bisa Update
    Ide untuk menulis bisa datang darimana saja, ketika alogaritma berubah, kita bisa dengan mengubah topik mana yang akan diprioritaskan selanjutnya. Apalagi jika ada topik yang mengikuti trend, lebih gampang untuk dibuat tanpa takut melenceng dari niche.
Demikian tips atau cara sukses ngeblog agar bisa berpenghasilan Rp 15 juta perbulan. Semoga artikel ini bisa mencerahkan kalian.

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan rating Bintang 5. Tekan tombol merah disebelah kanan 👉
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apalagi? Tuliskan pada kolom komentar di bawah ini

4 komentar

Berkomunikasi adalah salah satu cara untuk saling memahami, yuk tinggalkan komentar :)
  1. Share dong mas, berapa penghasilan blog saifullah perbulan. Yah untuk memotivasi diri ini, biar semangat lagi ngeblognya..
    1. 4jt - 15jt
    2. Untuk dapat penghasilan segitu, butuh brp pengunjung mas.
    3. ± 136 ribu pengunjung dengan ± 500 ribu pageview
Popular Emoji
😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😥😪😭😱🤭😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❤🤦‍♂️❌✅⭐

Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode
Table of Contents



  • Home


  • Follow


  • Menu


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
English: We have detected that you are using adblocking plugin in your browser. The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.

Bahasa: Halo kak! Kakak pakai plugin pemblokir iklan ya? Tolong kecualikan website ini dalam pemblokiran ya. Karena kami butuh penghasilan dari iklan untuk terus mengelola website ini agar bisa terus update artikel bermanfaat. Makasih ya 😊
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.