Monetisasi Adsense Blog Selalu Ditolak? Begini Trik Rahasia Supaya Langsung Diterima

Monetisasi Adsense Blog Selalu Ditolak? Begini Trik Rahasia Supaya Langsung Diterima
Saifulah.id
 - Hal yang paling menyedihkan adalah ketika sudah mempunyai Blog, tapi setiap kali meminta peninjaun ke Google Adsense selalu ditolak. Lalu bagaimana solusi dari permasalahan ini?


Sebelum menghubungkan sebuah Blog ke akun Google Adsense, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Tujuannya adalah untuk memperbesar peluang pemintaan kita diterima dan meminimalisir penolakan berulang kali.

Trik Umum Google Adsense

Ada trik yang umumnya dipakai oleh kebanyakan orang untuk menghubungkan Adsense, diantaranya:

1. Gunakan Custom Domain

Menggunakan Custom Domain atau Top Level Domain (TLD) tidak hanya berfungsi untuk memperpendek alamat URL Blog, tetapi juga bisa meningkatkan kepercayaan Google agar permintaan kita lebih cepat disetujui (Approved).

Ada banyak sekali Costum Domain yang bisa kita gunakan, diantaranya ada .com, .id, .my.id, .xyz, .ue.org, dan lain-lain. Bahkan ada banyak penyedia Domain yang menjualnya dengan harga murah, seperti Niagahoster, Rumahweb, Namecheap, GoDaddy, IDwebhost, dan sebagainya.

2. Gunakan Template Yang Responsive

Template Blogger sangat mempengaruhi tampilan halaman artikel, kecepatan loading, posisi widget, letak iklan, dan fitur-fitur lainnya. Ada baiknya anda menggunakan template premium yang sudah terjamin performa, gaya, dan fitur responsive yang berubah sesuai perangkat pengguna.


3. Buatlah Halaman Perlindungan

Google sangat memperhatikan kebijakan privasi pengguna. Makanya setiap kali kita menggunakan produk Google, seperti saat ingin menjadi Developer di Google Playstore, kita pasti diminta mengisi halaman khusus untuk menempatkan alamat Privacy Policy sebagai syarat wajib.

Sedangkan di Blogger, kita bisa membuatnya di Halaman (Page). Ada banyak sekali Generator di internet yang dapat kita pakai untuk membuat isi Halaman tersebut, misalnya dengan berkunjung ke  Privacy Policy Generator - Privacy Policy Online

Agar lebih lengkap, berikut daftar halaman yang sebaiknya kita sediakan di dalam Blog:
  1. Kebijakan Privasi (Privacy and Policy)
  2. Syarat dan Layanan (Terms and Services / Conditions)
  3. Sanggahan (Disclaimer)
  4. Daftar Isi (Sitemap)
  5. Kontak (Contact)
  6. Tentang (About)
Semua halaman tersebut sebaiknya ditampilkan dalam Menu atau Footer agar mudah diakses oleh Tim Google Adsense dan juga Pengunjung. Supaya lebih jelas, kalian bisa lihat sendiri di Blog Saifullah.id

4. Posting Artikel Setiap Hari

Content is the king = Konten adalah raja. Maka semakin banyak konten yang diposting, semakin bagus pula kedudukan Blog kita.

Postinglah artikel secara konsisten, bila perlu postingnya satu artikel setiap hari. Karena Blog yang aktif upload artikel, berpotensi lebih besar mendapat pengunjung yang banyak pula.

Semakin teratur kita posting, maka semakin mudah Google Search Console meng-index artikel yang ada di Blog.

5. Submit URL Blog Ke Webmaster Tool Lain

Di mesin pencarian Google, kita menggunakan Google Search Console untuk submit sitemap agar di index secara teratur. Sedangkan di mesin pencarian yang lain, seperti Bing, Yahoo, Yandex, dan Baidu kita menggunakan Webmaster Tool-nya masing-masing.

Mendaftarkan dan mengajukan URL sitemap (daftar isi) ke Webmaster Tool sangat penting. Karena dapat membuka peluang agar Blog yang kita kelola cepat viral di internet.

Jadi, jangan bergantung pada satu mesin pencarian (search engine) saja. Tapi, gunakanlah semua tool yang tersedia agar lebih mudah diterima.


Trik Rahasia Google Adsense

Bagi anda yang sudah memiliki Blog yang diterima oleh Adsense, ada trik khusus agar Blog baru kita bisa menampilkan iklan dari Adsense yang sama tanpa peninjauan dan ada juga trik agar Blog baru bisa dihubungkan dengan akun Adsense yang baru dengan mudah.

Trik #1: Cara Menampilkan Iklan di Blog Baru Tanpa Perlu Peninjauan

Sebelum mengikuti tutorial ini, ada syarat yang harus dipenuhi, yaitu:

1. Sudah Menggunakan Custom Domain

Jika anda belum pernah membeli domain sama sekali, sebaiknya belilah segera, karena ini akan sangat membantu kita untuk beberapa kebutuhan nge-blog. Tapi jika sudah punya, langsung masuk ke langkah kedua.

2. Membuat Sub Domain

Setelah mempunyai Custom Domain, kita harus membuat sub domain. Sub domain ini akan kita pasang di blog baru yang ingin kita beri iklan. Cara Membuat Subdomain Blogger Gratis + Keuntungannya.

3. Memasang Kode Iklan Di Blog Baru

Jika Domain utama anda sudah terhubung ke akun Google Adsense dan bisa menampilkan iklan, maka subdomain anda juga bisa menampilkan iklan. Karena Google Adsense menganggap Domain dan Subdomain adalah satu kesatuan yang utuh.


Trik #2: Cara Menampilkan Iklan di Blog Baru Pakai Akun Adsense yang Baru

Biasanya seorang Blogger memiliki lebih dari satu akun Adsense, gunanya sebagai akun cadangan. Karena kita sendiri tidak mampu memprediksi masa depan. Jadi, mau tidak mau kita harus siap dengan rencana matang agar tetap aman dalam menghasilkan pundi-pundi uang.

Alasan banyak Blogger mempunyai dua sampai tiga akun Adsense adalah supaya menghindari hal yang tak diinginkan. 

Di dunia internet, musuh terbesar kita adalah hacker yang suka mencuri akun orang lain. Jika akun kita dicuri dan tidak bisa diselamatkan, setidaknya kita masih punya satu harapan lain.

Selain menghindari pencuri, kita juga menghindari kasus Banned (pemblokiran) akun yang dilakukan Google karena melakukan pelanggaran. Sebelum semua itu terjadi, yuk kita buat blog baru dan Adsense baru, lalu cepat ditautkan.

Masalahnya kok selalu ditolak ya? Nah, supaya cepat diterima meski pakai Blog baru, silakan gunakan trik di bawah ini.

1. Jadikan Blog Baru Sebagai Sub Domain

Tujuan kita di sini adalah untuk menampilkan iklan dari akun Adsense yang lama terlebih dahulu. Karena faktanya, blog yang pernah menampilkan iklan dari akun Adsense lain, akan lebih mudah diterima saat daftar pakai Adsense yang baru.

2. Isi Terus Artikelnya, Tunggu 1 Sampai 2 Bulan

Buatlah blog baru ini aktif memposting artikel, sehingga iklan Adsense terus tampil dan mengenal blog baru ini. Bersabar 1 sampai 2 bulan lebih baik daripada mengajukan dan ditolak terus menerus.

3. Lepaskan Sub Domain dan Ganti dengan Domain Baru

Setelah beberapa bulan, lepaskan Subdomain, lalu belikan Domain baru. Karena subdomain tidak bisa diajukan ke Adsense baru.

4. Hubungkan Blog Baru ke Akun Adsense Yang Baru

Minta peninjauan Adsense, hubungkan sitemap ke Search Console, dan tambahkan Google Ads.txt  pada settingan Blogger. Tunggu sekitar seminggu, maka hasilnya blog tersebut akan diterima dan bisa menampilkan iklan dari Adsense yang baru. Berhasil!!

Demikian trik rahasia monetisasi Blog agar diterima oleh Google Adsense. Semoga bermanfaat.

Mau donasi lewat mana?

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan donasi. Tekan tombol merah.