🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Nyesal Beli AutoCS, Mahal dan Banyak Bugs, Omset Auto Turun!

Nyesal Beli AutoCS, Mahal dan Banyak Bugs, Omset Auto Turun!
Saifulah.id
 - Tepat tanggal 17 Desember 2021 saya melihat iklan di Facebook tentang AutoCS. AutoCS adalah aplikasi auto reply Whatsapp yang berfungsi untuk membalas pesan secara otomatis disertai dengan pilihan tombol (button).


Sebelumnya saya sudah menggunakan WA Auto Responder untuk membalas otomatis pesan dari pelanggan saya. Cuma fitur dari WA Auto Responder yang saya beli dulu belum mendukung tombol (button). Makanya saya tertarik dengan AutoCS yang ada di iklan.

Sayapun langsung menghubungi kontak yang ada di iklan untuk membelinya, ternya harganya sampai Rp 370.000/tahun. Sangat mahal dibanding WA Auto Responder yang hanya Rp 99.000 sekali bayar selamanya.

Awalnya saya pikir tidak masalah, yang penting bisa mempercepat kemajuan bisnis dan membuat pelanggan semakin mudah mengakses info dari tombol yang di sediakan melalui kolom chat. Eh ternyata asumsi saya salah besar. 

Setelah pakai AutoCS omset saya perbulan langsung turun drastis dan pelanggan pada komplain karena pelayanan lambat. Hal ini diakibatkan oleh kekurangan dan bugs yang ada pada AutoCS.

Kekurangan AutoCS

AutoCS memiliki banyak kelemahan, diantanya:
  1. Harga Mahal
    Harganya Rp 370.000 per tahun, bukan selamanya. Sedangkan aplikasi lain cuma Rp 100 ribuan dan aktif selamanya.

  2. Fiturnya Lebih Sedikit
    Tidak ada fitur deteksi potongan kata dalam kalimat seperti pada aplikasi WA AutoResponder. Jadi robot penjawabnya itu tidak akan membalas kalau pelanggan tidak mengetik kalimat yang benar-benar sama dengan yang sudah kita atur.

  3. Sering Berhenti Mendadak
    Pesan balasan otomatis sering berhenti, sehingga pelanggan terabaikan. Pelanggan menunggu lama, omset jadi menurun.

  4. Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp Web Secara Bersamaan
    Bayangkan, kita tidak bisa membuka WhatsApp Web jika sedang menggunakan AutoCS, sementara WhatsApp web sangat penting bagi pebisnis, pedagang, dan para konten kreator untuk berkomunikasi via Laptop dan mengirim file penting tanpa menggunakan Smartphone.

  5. Rawan Pencurian Data
    Setelah menggunakan AutoCS, pelanggan saya sering mendapatkan SPAM chat dari online shop lain. Awalnya saya mengira bukan karena AutoCS. Tapi setelah saya coba berkesperiment menggunakan nomor yang baru di beli. Ternyata benar itu terjadi.

    Saya coba chat ke nomor saya yang menggunakan AutoCS menggunakan nomor yang baru dibeli, alias tidak ada satu orangpun tahu nomor itu kecuali saya sendiri.

    Tiba-tiba setelah mendapat auto replay dari Auto CS, beberapa jam kemudian ada online shop lain yang juga ikut chat dan menawarkan sesuatu, bahkan tidak hanya dari satu online shop, tapi dua sampai 3 nomor baru masuk ke Hp saya.

    Jadi besar kemungkinan nomor pelanggan kita terekspose atau tersebar ke publik (tidak aman).

Kesimpulan

Oleh sebab itu, saya menghimbau kepada para pedagang, pebisnis, atau para konten kreator untuk berhati-hati saat membeli aplikasi Auto Reply / Auto Responder / Auto CS di luar sana.

Sebaiknya belilah aplikasi langsung dari Playstore, jangan beli dari iklan Facebook ataupun Website abal-abal.

Harga mahal tidak menentukan kualitas dari aplikasinya, justru AutoCS yang mahal kalah dengan AutoResponder yang murah dari segi kestabilan dan keamanan aplikasi.

Semoga pengalaman saya ini bisa menjadi pelajaran berharga buat orang lain yang sedang menjalankan usaha secara online.

Pesan Saya Untuk Admin AutoCS

  1. Sebelum menjual aplikasi dites dulu kelayakannya
  2. Tolong cek juga keamanan data pengguna jangan sampai data kami disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab
  3. Kalau memang niat membangun aplikasi, sediakan dulu trial version-nya supaya tahu kendala dilapangan
  4. Jangan menjual aplikasi yang banyak Bugs dan kelemahan dengan harga mahal
  5. Kami tidak berniat menjelekkan siapapun, hanya saja kami tidak ingin orang lain dirugikan seperti yang kami alami
  6. Kalau memang merasa aplikasinya bermasalah, bertanggung jawablah! Perbaiki aplikasinya secepat mungkin atau kembalikan uang yang sudah dibayar karena kami rugi uang dan waktu.

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan rating Bintang 5. Tekan tombol merah disebelah kanan 👉
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apalagi? Tuliskan pada kolom komentar di bawah ini

2 komentar

Berkomunikasi adalah salah satu cara untuk saling memahami, yuk tinggalkan komentar :)
  1. wah, thanks bgt bro review-nya... hampir aja sy mau beli... pantesan website-nya udah ga bisa di akses, dan jg gaada seorangpun admin yg bisa di kontak.. memang mncurigakan sih ya di awal.. sy juga dpt iklan dr fb. yg paling ngeri kalo database ternyata di curi... iih kita cari database pake duit, mreka enak aja tinggal bajak data kita..
    1. Sama-sama bro. Saya dulu tergiur iklan yang di FB lah. Sampai sekarang saya merasa menyesal. Karena Uang 370rb itu kalau dibelikan ke yang lain bisa buat banyak hal. Tapi mudah-mudahan pengalaman saya ini jauh lebih bermanfaat untuk orang lain agar tidak dirugikan juga.
Popular Emoji
😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😥😪😭😱🤭😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❤🤦‍♂️❌✅⭐

Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode
Table of Contents



  • Home


  • Follow


  • Menu


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kakak pakai plugin pemblokir iklan ya? Tolong kecualikan website ini dalam pemblokiran ya. Karena kami butuh penghasilan dari iklan untuk terus mengelola website ini agar bisa update artikel bermanfaat. Makasih ya 😊
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.