🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Inilah Beda Rusia dan Amerika saat Menyerang Negara Lain

Inilah Beda Rusia dan Amerika saat Menyerang Negara Lain
Saifulah.id
 - Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Georgievna Vorobieva menegaskan Moskow melakukan Operasi Militer bukan untuk melawan rakyat Ukraina.


Menurutnya, apa yang dilakukan Rusia di Ukraina merupakan operasi militer khusus untuk melindungi orang-orang yang ada di wilayah Donetsk dan Luhansk dari tindakan yang dilakukan pemerintah Ukraina.

Bahkan ada anekdot, Tentara Rusia di Ukraina merangsek dengan cara berjinjit untuk menghindari korban sipil. 

Bandingkan dengan Serangan Amerika Serikat di Yugoslavia. Semua dibombardir dengan target kemenangan dalam waktu singkat.

Mila mengatakan sebenarnya Rusia tidak menginginkan adanya operasi militer khusus.

Akan tetapi, pemerintah Kiev menolak menyelesaikan konflik terkait dua wilayah tersebut secara diplomatik dan malah ingin bergabung ke NATO.

Selama delapan tahun, kami telah berusaha mendorong Kiev untuk memenuhi kesepakatan ini,” ujar Lyudmila melakukan wawancara khusus dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network, Febby Mahendra Putra di Rumah Dinas Duta Besar Rusia, Jakarta Selatan, Kamis (3/3/2022). 

Salah satu poin utama dari perjanjian ini adalah Kiev akan memberikan status khusus kepada wilayah Lugansk dan Donetsk di dalam Ukraina.

Kesimpulan

  • Rusia menyerang Ukraina menggunakan prinsip yang diajarkan dalam islam, yaitu hanya menyerang pasukan tentara. Mereka berusaha sebisa mungkin tidak melukai warga sipil seperti perempuan, anak-anak, orang tua, dan bangunan penting seperti rumah sakit dan sekolah. Itu sebabnya operasi militer Rusia terkesan lama. Bahkan mereka menganjurkan warga untuk mengungsi.
  • Berbeda dengan Amerika saat perang melawan negara lain. Amerika kalau berperang tidak peduli dengan warga sipil. Mereka meluncurkan rudal dan bom secara membabi buta sehingga banyak korban sipil yang berjatuhan. Pasukan Amerika terkesan tidak berprerikemanusian seperti halnya yang terjadi di Yugoslavia. Tujuan mereka hanya menang dengan cepat.
Referensi: https://www.youtube.com/watch?v=hJNqPHUzVlk

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan rating Bintang 5. Tekan tombol merah disebelah kanan 👉
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apalagi? Tuliskan pada kolom komentar di bawah ini

2 komentar

Berkomunikasi adalah salah satu cara untuk saling memahami, yuk tinggalkan komentar :)
  1. alert("tes saja")
    1. Siap bosku
Popular Emoji
😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😥😪😭😱🤭😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❤🤦‍♂️❌✅⭐

Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode
Table of Contents



  • Home


  • Follow


  • Menu


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
English: We have detected that you are using adblocking plugin in your browser. The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.

Bahasa: Halo kak! Kakak pakai plugin pemblokir iklan ya? Tolong kecualikan website ini dalam pemblokiran ya. Karena kami butuh penghasilan dari iklan untuk terus mengelola website ini agar bisa terus update artikel bermanfaat. Makasih ya 😊
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.