Review Fitur Baru Median UI, Tambah Slot Iklan Vertikal 160 x 600

Review Fitur Baru Median UI, Tambah Slot Iklan Vertikal 160 x 600
Saifulah.id - Template Median UI tidak menyediakan tempat untuk iklan vertikal ukuran 160x600, padahal iklan tersebut dinilai bagus untuk meningkatkan penghasilan akun Google Adsense.


Ada banyak alasan mengapa kalian harus menggunakan iklan ini di dalam Blog, diantaranya:

Banyak Digunakan

Banyak web berita (detik.com, tribunnews.com) dan situs besar lainnya yang menggunakan iklan tipe ini. Bahkan saya pernah membuktikannya sendiri.

Sebelum pakai template blogger Median UI, saya pakai template hasil redesign saya sendiri (cek disini) yang memiliki slot iklan vertikal di dalamnya.

Hasilnya lebih bagus dibanding penghasilan setelah pakai Median UI. Makanya saya berusaha untuk menghadirkan iklan ini di template yang saya pakai sekarang.

Meningkatkan Nilai CPC

Iklan ukuran 160 x 600 memiliki performa yang bagus sehingga mampu meningkatkan harga CPC atau CPM sebesar 50% di akun Adsense kita.

Seandainya harga iklan perklik sebelum pakai iklan ini cuma RP 1.000, setelah pasang iklan ini bisa berubah menjadi Rp 1.500. Sangat lumayan jika diterapkan di blog utama.

Posisi Iklan

Review Fitur Baru Median UI, Tambah Slot Iklan Vertikal 160 x 600

Karena bentuknya panjang dan ramping, maka iklan ini bisa di selipkan dengan mudah di antara widget. Saya sendiri meletakkannya di antara Menu Utama dan Postingan.

Agar lebih mantap, iklan ini saya tampilkan di semua halaman yang diakses menggunakan PC. Sedangkan saat dibuka menggunkan mobile, iklan akan tersembunyi otomatis agar tidak mengganggu.

Kesulitan

Berhubung saya masih pemula, jadi saya menemukan banyak sekali kesulitan dalam editing template. Sebab terdapat banyak kode yang harus diubah untuk membuat ruang kosong antar widget.

Bahkan setelah iklan ini terpasang dengan sempurna, saya masih menemukan bugs yang belum bisa saya perbaiki sampai sekarang.

Bug yang sangat mengganggu adalah ketika Main Menu di perkecil, iklan vertikal ini tidak bergeser menyesuaikan posisi Main Menu yang berakibat iklan menutupi sebagian postingan.

Tapi, saya pikir pengunjung sangat jarang memperkecil Menu Utama yang disebelah kiri tersebut, jadi itu bukan menjadi masalah besar, yang paling penting adalah efek positif pada earning Google Ads.

Kesimpulan

Iklan vertikal ukuran 160 x 600 sangat direkomendasikan untuk dipasang di dalam Blog / Website karena kemampuannya dalam menambah penghasilan sangatlah baik.

Iklan ini bisa dipasang di Median UI 1.5 dan Median UI 1.6, untuk melihat hasilnya silakan klik tombol DEMO di bawah ini.

Mau donasi lewat mana?

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan donasi. Tekan tombol merah.